Seni Budaya

Gemakan Perjuangan, Pertamina Gelar Malam Puisi di Cagar Budaya

Para pujangga lama dan muda berbagi panggung yang sama untuk memperingati perjuangan baik yang sudah lewat maupun yang sedang berjalan.

Gemakan Perjuangan, Pertamina Gelar Malam Puisi di Cagar Budaya
TRIBUN KALTIM/ARIDJWANA
Para pujangga tengah mendeklamasikan puisinya di depan tamu undangan dan masyarakat umum di rumah cagar budaya Dahor dalam kegiatan Malam Puisi yang bertemakan Perjuangan, Jumat malam (23/9/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kegiatan malam puisi digelar di rumah cagar budaya, Jalan Dahor III Nomor 1 Balikpapan, Jumat (23/9/2016) malam.

Malam sastra ini diselenggarakan Dahor Heritage yang didukung Pertamina RU V dan Disprabudpar.

Kegiatan berjalan khusyuk. Beberapa orang silih berganti mendeklamasikan puisinya.

Para pujangga lama dan muda berbagi panggung yang sama untuk memperingati perjuangan baik yang sudah lewat maupun yang sedang berjalan.

Sebelumnya, sempat diadakan pula bincang santai bersama salah seorang veteran yang dulunya pernah bekerja di BPM sebelum menjadi Pertamina.

Baca: Teater Yupa Unmul Rayakan Ulang Tahun Perak, Launching Antologi Puisi dan Cerpen

Rudiansyah, Humas Dahor Heritage Balikpapan mengatakan, malam puisi ini dibuat khusus untuk memberikan ruang kepada Komunitas Malam Puisi Balikpapan serta masyarakat umum yang memiliki hasrat di bidang sastra untuk bersama-sama merayakan peringatan perjuangan.

"Puisinya bertemakan perjuangan. Karena masih berhubungan dengan Agustusan kemarin dan sebentar lagi kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila jadi kita matching-in aja begitu. Kebetulan teman-teman juga sepakat karena ada benang merahnya dan kita ingin menyosialisasikan tentang perjuangan para pejuang Balikpapan dulu bahwa Balikpapan itu punya sejarah juga," katanya.

Rudiansyah mengungkapkan, ini sudah kali kedua pihaknya mengadakan malam puisi.

Kedepannya ia berharap rumah cagar budaya tersebut dapat djadikan sarana bagi siapa saja, baik komunitas atau masyarakat umum Balikpapan untuk berkegiatan seni atau budaya. Untuk itu pihaknya nanti akan siap membantu memfasilitasi keperluan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Afridho Septian
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved