Jalanan Jelek dan Becek, Siswa Terpaksa Lepas Sepatu saat Berjalan Menuju Sekolah

Mengenai sandal, kalau hujan, beginilah kondisi kami. Anak-anak ada yang pakai sandal apabila mau ke sekolah.

tribunkaltim.co/alfiansyah
Siswa SMPN 23 Kota Balikpapan harus melewati jalan yang masih berbatu menuju gedung sekolah mereka. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Alfiansyah

TRIBUNKALTIM.CO.,BALIKPAPAN -Tahun ajaran baru ini, SMPN 23 Balikpapan Timur mulai menerima siswa untuk pertama kalinya. Meski kondisi jalan menuju sekolah belum ditunjang dengan infrastruktur yang baik, namun selama 3 bulan bersekolah para siswa tetap semangat.

Jalan menuju gedung sekolah tidak rata, berbatu, becek, dan berlumpur tanah liat.

Dengan kondisi jalan seperti itu, sebagian siswa memilih menggunakan sandal jepit atau bahkan tidak memakai alas kaki agar bisa lebih leluasa jalan kaki untuk bisa sampai ke sekolahnya.

Kepala SMPN 23 Balikpapan Timur Drs. Ismail., M.pd., sangat bangga melihat para siswanya yang tetap semangat agar bisa sampai ke sekolah.

"Sekolah kami ini kan baru dan siswanya ini adalah siswa perdana. Alhamdulillah kami sudah masuk 3 bulan. Mengenai sandal, kalau hujan, beginilah kondisi kami. Anak-anak ada yang pakai sandal apabila mau ke sekolah. Namun, anak -anak saya itu masuk di kelas itu harus pakai sepatu. Kalau sudah pulangan, pasti lepas sepatu dan pakai sandal," ujar Ismail, saat dihubungi Tribun, Sabtu (24/9/2016).


Sebagian siswa memilih melepas alas kaki saat melewati jalanan menuju sekolah yang masih tanah dan berbatu. (tribunkaltim.co/alfiansyah)

Ismail bercerita, saat ini kondisi jalan umum sudah bisa sedikit teratasi dengan adanya bantuan batu laterit.

"Alhamdulillah, jalan yang berlumpur telah ditutupi batu laterit. Alhamdulillah sudah ada latrerit di depan atau pun di belakang. Memang, untuk saat ini kondisinya seperti itu. Kalau hujan, ya, beginilah kondisi kami. Harapan ke depan, semoga jalannya lebih baik lagi," tuturnya.

"Kami pun mendapat informasi bahwa dengar-dengar akan diaspal. Kami berdoa dan tidak lama lagi akan dikerjakan," harapnya. (*)

***

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved