Madu Jadi Pilihan yang Lebih Alami untuk Menggantikan Lip Balm

Sebelum tidur saya olesi dikit Madu. Lalu kalau paginya saya bersihkan madu yang menempel semalaman.

Madu Jadi Pilihan yang Lebih Alami untuk Menggantikan Lip Balm
iStockPhoto/s-cphoto
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Selain menggunakan lip balm beberapa cara lain supaya bibir tetap lembab adalah menggunakan produk dari alam. Salah satu cara menjaga bibir tetap lembab adalah menggunakan madu.

Selain rasanya manis madu juga memiliki kandungan bermacam-macam. Mulai dari vitamin, mineral dan potassium yang dipercaya bermanfaat bagi kulit. Dari beragam kandungan bermanfaat tersebutlah membuat gadis bernama Shela Mentari rutin menggunakan madu.

Perempuan yang sekolah di SMAN 3 Balikpapan ini menggunakan madu saat menjelang tidur. Karena Shela percaya saat tidur inilah manfaat dari madu lebih bekerja cepat dari pada dipakai pada jam-jam lain.

BACA JUGA: Ternyata Memulas Bibir dengan Lip Balm Sebelum Tidur Bermanfaat Lho. . .

Cara cukup mudah bahkan katanya hanya cukup mengoleskan sedikit madu saja ke area bibir. "Jangan terlalu banyak nanti pas banyak madunya berceceran ke kasur," katanya.

Hal pertama yang harus dilakukannya adalah mencuci wajah terlebih dahulu. Jika menggunakan tata rias Shela membersihkannya terlebih dahulu. Setelah bersih bebas dari makeup dia pun langsung mecuci wajahnya.

Setelah bersih dan kering dia melakukan perawatan ke seluruh wajah. Tidak lupa area bibir juga menjadi titik penting dalam perawatan rutinya tiap malam. "Sebelum tidur saya olesi dikit madu. Lalu kalau paginya saya bersihkan madu yang menempel semalaman," katanya. (*)

***

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved