Pilkada DKI Jakarta

Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Diganti, Ini Jabatan Baru Nusron Wahid

Posisi ketua tim pemenangan Ahok sempat dipegang oleh politisi Golkar, Nusron Wahid.

Ketua Tim Pemenangan Ahok-Djarot Diganti, Ini Jabatan Baru Nusron Wahid
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua kanan) bersama Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Petahana Basuki Tjahaja Purnama (ketiga kiri) dan Djarot Syaiful Hidayat (kedua kiri), dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (kanan) saat melakukan pendaftaran di Kantor KPUD DKI Jakarta, Salemba, Rabu (21/9/2016). Pasangan Ahok dan Djarot resmi mendaftar ke KPU DKI Jakarta dengan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar, Nasdem dan Hanura 

TRIBUNKALTIM.CO - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan akan mengisi posisi Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan ketua tim pemenangan Ahok-Djarot akan dipegang oleh Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

"Betul mas (Ketuanya Prasetio), Bang Nusron Wahid jadi sekretaris tim," ujar Gembong saat dihubungi wartawan, Kamis (29/9/2016).

Posisi ketua tim pemenangan Ahok sempat dipegang oleh politisi Golkar, Nusron Wahid.

Sebelum Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan mengusung Ahok di Pilkada Jakarta 2017.

Dipilihnya Nusron ketika itu atas kesepakatan tiga partai pengusung, Nasdem, Hanura dan Golkar serta relawan Teman Ahok.

baca juga : Jika Nusron tak Mundur dari Jabatannya, KPU Ancam Hentikan Kampanye Ahok

Dari Balai Kota Ahok mengatakan Jumat (30/9/2016) partai pengusung akan menyampaikan ke publik tim pemenangan Ahok-Djarot.

"Nanti, hari Jumat akan diumumkan oleh Pak Nusron mungkin, soal (tim pemenangan). Nanti dia yang atur," katanya.

baca juga : Habiburakhman : Kasihan Ahok Hanya Bertarung di Putaran Pertama

Sebelumnya, Prasetio menyatakan bersedia menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan petahana Ahok-Djarot.

"Kalau saya sebagai (kader partai) kalau di tunjuk ya (siap), kita juga pernah menjadi salah satu tim pemenangan pas Jokowi-Ahok, saya pernah menjadi bendahara tim kampanye," ujar Prasetio di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/9/2016). (Tribunnews/ Dennis Destryawan)

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved