Meski Defisit, PDAM Optimis Target 3.000 Sambungan Baru Terpenuhi

Kita tetap optimis itu jalan. Termasuk yang lewat program MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) itu. Kan targetnya kita masih ada waktu 3 bulan ini.

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Afridho Septian

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Walaupun defisit melanda kota, PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan tetap yakin dapat menyelesaikan sambungan baru.

Sesuai target awal, Haidir Effendi, Kepala PDAM Tirta Manggar mengatakan target penyelesaian sampai akhir tahun 2016 akan tetap tercapai sesuai rencana.

"Kita tetap optimis itu jalan. Termasuk yang lewat program MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) itu. Kan targetnya kita masih ada waktu 3 bulan ini. Itu yang kita kejar terus," ujarnya kepada Tribunkaltim.co.

BACA JUGA:Dimas Kanjeng Curhat, Saat Penangkapan, Jin Peliharaannya Kabur

Sebelumnya, sambungan yang eksisting di Kota Balikpapan adalah sebanyak 92.000. Namun dengan pengerjaan secara kontinu, saat ini jumlahnya sudah mencapai angka 94.000 sambungan

"Sejauh ini sambungan ini posisinya ada di 94.000. Targetnya mestinya nambah 3 ribu. Kalau kemarin kita itu sudah sampai dengan hampir 2000 sambungan."

"Jadi 3000 itu dari program MBR ada 1.000 sambungan, terus yang di luar MBR ada 2000 sambungan baru," kata Chaidir. (*)

*****
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim
Penulis: Muhammad Afridho Septian
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved