Festival Mahakam

Catat Tanggalnya, Festival Mahakam Kembali Digelar Tahun Ini

Sebagai ajang tahunan akbar di Kota Samarinda, Festival Mahakam kembali hadir untuk yang ke-16 kalinya, 11-13 November 2016.

Catat Tanggalnya, Festival Mahakam Kembali Digelar Tahun Ini
HO
Ilustrasi - Lomba perahu ketingting di Sungai Mahakam dalam ajang Festival Mahakam. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sebagai ajang tahunan akbar di Kota Samarinda, Festival Mahakam kembali hadir untuk yang ke-16 kalinya, 11-13 November 2016, dengan venue di beberapa lokasi sepanjang Tepian Mahakam dan di Sungai Mahakam.

Kemeriahan yang sederhana namun nyaman ditonton untuk warga Kota Samarinda dengan berbagai persembahan termasuk di bidang musik.

“Kami coba hadirkan banyak genre musik di Festival Mahakam ini, sesuai dengan harapan ini adalah pesta rakyatnya warga Kota Samarinda,” kata Muhammad Faisal, Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo Samarinda.

Tahun ini tidak ada bintang tamu khusus didatangkan dari luar kota seperti biasanya karena satu dan lain hal di genre musik jazz.

Baca: Tahun Depan, Festival Mahakam Ditargetkan Jadi Even Nasional

"Tapi kami yakin dapat memuaskan para penggemar musik di Kota Samarinda," tuturnya.

Akan ada ministage di Tepian Mahakam depan kantor Bank Indonesia dengan tampilan band-band akustik Kota Samarinda pada 11-12 November setiap sore dan malam.

Kemudian di halaman kantor Gubernur pada 13 November malam khusus musik etnik dengan alat musik sampe bertajuk “Sampe’ Musik Festival”.

“Kami gembira bisa mempersembahkan acara musik sampe ini, sebagai upaya mengenalkan keunggulan alat musik petik khas suku Dayak ini serta melestarikannya. Kita akan bisa lihat betapa sampe juga bisa dikaloborasi dengan berbagai genre musik yang lain," tutur Faisal kepada awak media.

Baca: Festival Mahakam Sajikan 21 Event dan Pemecahan 2 Rekor MURI

Kemudian tetap ada penampilan musik Jazz di hari Jumat pada 11 November; Parade Band Indie setiap malam pada 12-13 November serta Parade Band Pub setiap sore hari semuanya dapat disaksikan di Panggung Musik Karang Asam dan tentu saja panggung dangdut serta musik Islami nasid di area Mahakam Expo Jalan Anggi.

“Parade Band Pub salah satu unggulan di setiap Festival Mahakam dimana home band pub yang ada di Kota Samarinda akan tampil istimewa setiap sore hari di tepian untuk warga kota,” ucap Faisal. (*)

*****
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved