Hore. . . Wabup Minta PDAM Data MBR yang Punya Tunggakan Tagihan Air

Sebagian memang karena pelanggan yang kurang mampu sehingga tidak mampu membayar tagihan yang terlanjur menumpuk.

Hore. . . Wabup Minta PDAM Data MBR yang Punya Tunggakan Tagihan Air
tribunkaltim.co/geafry necolsen
Pembayaran tagihan air di loket PDAM Tirta Segah. Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo menginstruksikan kepada manajemen PDAM untuk mendata Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan menghapus tunggakan rekening air. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TANJUNG REDEB, TRIBUNKALTIM.CO – Seperti biasa, minimal sepekan sekali, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo melakukan sidak ke sejumlah intansi pemerintah yang menyangkut pelayanan publik.

Kali ini, Agus mendatangi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Segah.

Agus secara khusus datang ke PDAM untuk menanyakan tunggakan pelanggan PDAM yang mencapai miliaran rupiah. Menurut Agus, tidak semua tunggakan tersebut disebabkan oleh ulah pelanggan nakal.

“Di PDAM ini ada dua masalah. Pertama soal tunggakan sehingga PDAM memutus sambungan pelanggan yang menunggak. Tunggakan ini nilainya luar biasa, miliaran,” ungkap Agus, Senin (17/10/2016).

Penyebab tunggakan menurut Agus juga bervariatif. Sebagian memang karena pelanggan yang kurang mampu sehingga tidak mampu membayar tagihan yang terlanjur menumpuk.

BACA JUGA: Asyik. . . Warga Dua Kecamatan Bisa Mendaftarkan Sambungan Baru PDAM

“Ada yang memang tidak mampu membayar karena masuk keluarga miskin. Tapi ada juga yang diakibatkan kenaikan tarif secara mendadak beberapa tahun lalu, sehingga membuat orang tidak bisa membayar apalagi sampai menumpuk,” jelasnya.

Karena itu, Agus menginstruksikan kepada manajemen PDAM untuk mendata Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang menjadi pelanggan PDAM.

“Saya ambil kebijakan, bagi yang tidak mampu, betul-betul tidak mampu, saya minta PDAM mengajukan ke pemerintah daerah. Kita akan membahasnya, kalau memang perlu dibicarakan dengan DPRD akan kita lakukan upaya pemutihan,” tegasnya. (*)

*****
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved