Siswa Peraih Juara 1 Lomba Menyanyi Terpaksa Mengamen Demi Ongkos Pulang

Padahal, kedua pelajar itu pergi ke Makassar untuk mengikuti lomba menyanyi pada pada acara Festival Pelajar Sulawesi Selatan.

Facebook/Sahabat Balikpapan Community
Ilustrasi. Pengamen jalanan bersuara emas menyanyikan lagu berjudul "Jaga Selalu Hatimu" yang dipopulerkan grup musik Seventeen. 

TRIBUNKALTIM.CO, PAREPARE – Dua siswa SMA Negeri 1 Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Andi Fais dan Rezki Angel terpaksa mengamen untuk ongkos pulang ke Parepare, Sulawesi Selatan.

Padahal, kedua pelajar itu pergi ke Makassar untuk mengikuti lomba menyanyi pada pada acara Festival Pelajar Sulawesi Selatan.

Andi Fais meraih juara 1 kategori menyanyi solo putra dan Rezki Angle mendapat juara harapan II menyanyi solo putri.

“Andi Fais juara I nyanyi solo dan Rezki Angel juara harapan II lomba nyanyi solo pada Festival Pelajar Sulawesi Selatan, terpaksa harus mengamen untuk biaya pulang ke Parepare, karena kahabisan dana," jelas pembina komunitas musik sekolah, Axo Palintan, Selasa (18/10/2016).

BACA JUGA:DPRD Minta Jalan Empat Lokasi di Krayan Diprioritaskan

Kedua siswa yang ikut mengharumkan nama kota bertajuk "Peduli" ini telantar karena tidak mendapatkan biaya perjalanan dari pihak sekolah.

Menurut Axo, sekolah hanya memberi uang Rp 350.000 selama empat hari. Sedangkan uang pembinaan dari juara I dan harapan II yang diraih kedua pelajar itu belum juga diberikan.

“Untuk makan saja, kami terpaksa makan mi instan. Untuk harus bertahan demi membawa nama harum Kota Parepare, dan mendapkan juara, kita terpaksa harus mengamen di pantai Losari," jelas Andi Fais. (Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin)

*****
Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved