Jadi Viral, Kisah Gadis yang Menolak Dievakuasi Karena Bukan Muhrim, Tapi Mendaki Bareng Pacar

Curhat pengguna akun Twitter @Sindoro_Sumbing tentang seorang gadis pendaki Gunung Sumbing, Jawa Tengah, yang menolak dievakuasi karena 'bukan muhrim

Jadi Viral, Kisah Gadis yang Menolak Dievakuasi Karena Bukan Muhrim, Tapi Mendaki Bareng Pacar
Kompas.com

TRIBUNKALTIM.CO - Sebuah kisah tersebut curhat pengguna akun Twitter @Sindoro_Sumbing tentang seorang gadis pendaki Gunung Sumbing, Jawa Tengah, yang menolak dievakuasi karena 'bukan muhrim' mendadak viral.

Kisah yang dibagikan grup jejaring sosial Facebook 'Backpacker Nusantara' menjadi perbincangan di dunia maya.

Berdasarkan tulisan di Backpacker Nusantara, ocehan dari akun @Sindoro_Sumbing itu sempat ramai di Twitter pada 26 Agustus silam.

Namun, baru pada Senin (17/102/2016), kisah itu dibagikan di grup Backpacker Nusantara.

"Suatu imbauan yang menyimpan sedikit kekesalan terlontar karena salah seorang oknum pendaki cewek yang enggan dievakuasi dengan alasan bukan muhrim," tulis admin Backpacker Nusantara.

BACA JUGA:Wanita Dilarang Lakukan 5 Hal Ini di Arab Saudi

Tertulis, kondisi pendaki sudah cukup, sehingga tim basecamp Sindoro_Sumbing memutuskan untuk mengevakuasi korban.

"Menurut keterangan admin Sindoro_Sumbing yang saya hubungi via telepon, kejadian bermula ketika si pendaki wanita tersebut mengalami cedera kaki yang cukup parah. Untuk berdiri saja dia tidak mampu apalagi harus menuruni Gunung Sumbing. Karena mempertimbangkan kondisinya yang cukup parah, seorang temannya menghubungi basecamp untuk meminta bantuan mengevakuasi pendaki wanita tersebut. Korban sempat menolak dievakuasi dengan alasan ‘bukan muhrim’," tulis admin Backpacker Nusantara.

Nah, ketika tim evakuasi sampai di lokasi, pendaki wanita tersebut menolak untuk diselamatkan dengan alasan bukan muhrim.

"Hal ini tentunya makin memperunyam suasana. Lucunya, si pendaki wanita itu sebenarnya saat itu mendaki bersama pacarnya, bukan suaminya. Nah, lho," tulis admin Backpacker Nusantara.

Halaman
123
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved