Klinik Kesehatan

Sakit Kepala hingga Terasa Mual, Apa Penyebabnya Dok?

Sudah hampir 1 tahun lebih kepala saya sakit di sebelah kiri dan pada satu titik saja, sakit berdenyut dan makin lama makin sakit.

Shutterstock
Ilustrasi 

PUNYA pertanyaan soal kesehatan fisik ataupun psikis?Pertanyaan Anda akan dijawab oleh ahlinya. Pertanyaan bisa dikirim melalui email/ WhatsApp redaksi Tribun Kaltim, seperti yang tertera di atas rubrik ini atau email ke red.minggu@gmail.com dengan subjek KLINIK KESEHATAN.

PERTANYAAN

Sudah hampir 1 tahun lebih kepala saya sakit di sebelah kiri dan pada satu titik saja, sakit berdenyut dan makin lama makin sakit. Kadang hilang namun kadang bisa timbul mendadak.

Penglihatan saya juga menurun, dan terkadang ketika saya sedang beraktivitas tanpa sadar, keseimbangan saya terganggu sehingga ingin terjatuh. Terkadang saya juga menjadi agak pelupa dan bingung.

Nyeri di kepala juga disertai mual dan rasa ingin muntah. Terkadang saya juga menjadi gemetar karena sakit dari kepala tersebut.

Baca: Perut Nyeri Haid? Jangan Panik, Lakukan 7 Cara Alami Mengatasi

Kebugaran saya juga jadi menurun, capek sedikit saja, sakit kepala yang teramat sangat bisa langsung menerjang lagi. Apakah saya harus memeriksakan hal ini langsung Dok?

Kira-kira apa yang sedang terjadi kepada saya? Sebab hal ini sangat mengganggu aktivitas saya yang sedang menjalani kuliah. Terimakasih sebelumnya.

Sari, Samarinda

JAWABAN

dr. Fajar Rudy Qimindra, Sp. S
dr. Fajar Rudy Qimindra, Sp. S, Dokter Spesialis Saraf Rumah Sakit Pertamina Balikpapan
Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved