Hari Sumpah Pemuda

Inilah Pekerjaan Rumah Pemuda yang Belum Dituntaskan

Menurut dia, PR pemuda pemudi saat ini lebih kepada pergaulan yang salah, seperti halnya dunia narkoba dan seks bebas tanpa ikatan pernikahan.

Inilah Pekerjaan Rumah Pemuda yang Belum Dituntaskan
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Pemuda dan pemudi berkumpul bersama mengenakan pakaian adat khas nusantara di Auditorium Gedung Pemkot Balikpapan usai lakukan upacara Sumpah Pemuda, pada Jumat (28/10/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Momentum peringatan Sumpah Pemuda di Kota Balikpapan sebagai titik refleksi bagi kaum muda yang memiliki banyak Pekerjaan Rumah (PR). Sampai sekarang ini, pemuda masih banyak PR yang belum diselesaikan.

Hal ini ditegaskan, Adity Yudho Abadi, Ketua Panitia Peringatan Sumpah Pemuda Kota Balikpapan kepada Tribunkaltim.co usai upacara Sumpah Pemuda di Auditorium Pemkot Balikpapan, Jumat (28/10/2016).

Ia menjelaskan, pemuda dan pemudi masa kini tidak lagi perlu mengangkat senjata melawan penjajah. Juga tidak harus melakukan kekerasan dalam penyelesaian persoalan bangsa, mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

Baca: Pen Pineapple Apple Pen? Bukan Ternyata Ini PPAP Versi Polres Balikpapan

Menurut dia, PR pemuda pemudi saat ini lebih kepada pergaulan yang salah, seperti halnya dunia narkoba dan seks bebas tanpa ikatan pernikahan yang sah. 

"Penjajah kita sekarang bukan lagi seperti di zaman dahulu lewat perang. Penjajah sekarang soal moral dan karakter kita yang lemah," ungkapnya.

Aditya menambahkan, PR yang harus dituntaskan segera adalah pergaulan yang salah kaprah, merusak moral dan mental pemuda-pemudi.

Baca: Ini Makna Sumpah Pemuda bagi Ida Prahastuty

"PR kita yang sama-sama kita belum tuntaskan itu individualistik, narkoba, ketidakpercayaan diri, kemalasan. Semua adalah musuh kita bersama," tegas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris di KNPI Balikpapan ini. (*)

***

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM
Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co
Dan bergabunglah dengan medsos:
Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim
Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved