Festival Mahakam

Buruan ke Samarinda, 40 Band akan Meriahkan Festival Mahakam 2016

Total hadiah 50 juta disediakan untuk lomba berenang menyeberangi Sungai Mahakam, lomba anak hadiah ke Bali dan lomba Ibu ke Jogja, serta ada parade b

Buruan ke Samarinda, 40 Band akan Meriahkan Festival Mahakam 2016
Festival Mahakam 2016 akan digelar selama tiga hari, 11-13 November 2016 di Kota Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -  Festival Mahakam yang digelar 11-13 November tahun ini akan konsisten di acara-acara budaya, selain itu, juga menyajikan tiga ekspo.

Total hadiah 50 juta disediakan untuk lomba berenang menyeberangi Sungai Mahakam, lomba anak hadiah ke Bali dan lomba Ibu ke Jogja, serta ada parade budaya yang berkaloborasi dengan pawai taaruf, Rabu (9/11/2016).

Muhammad Faisal, Kepala Disparkominfo Samarinda mengatakan, untuk warga Samarinda yang gemar musik boleh bergembira karena Festival Mahakam akan menampilkan 40 grup band di tiga panggung musik dengan lokasi yang berbeda dan beragam genre.

Baca: Catat Tanggalnya, Festival Mahakam Kembali Digelar Tahun Ini

“Tahun ini juga terasa surprise karena kami akan manjakan penggemar musik kawula muda Samarinda dengan menampilkan 40 grup band di tiga panggung dengan venue yang berbeda dan beragam genre musik.” ucap Faisal.

Adapun tiga panggung musik tersebut masing-masing adalah mini stage akustik di Tepian Mahakam (depan PLN) Jalan Gajah Mada ada 12 band, panggung musik di Lapangan Karang Asam Jalan Slamet Riadi dengan 18 band dan mini stage Makan Bahimat 2nd ada 10 band yang tampil.

“Tentu saja ini juga akan menjadi ajang kreativitas para pemusik dan barometer perkembangan musik di Kkota Samarinda dan Provinsi Kaltim secara umum. Mudah-mudahan ini akan menjadi sarana silaturahmi pemusik serta wadah ekspresi menampilkan jati diri grupnya masing-masing sebagai panggung loncatan menuju blantika musik nasional," kata Faisal.

Baca: Festival Mahakam Digelar Bulan November

Sementara itu Dede Kresna, koordinator parade band mengatakan, seluruh band Pub yang ada di kota Samarinda telah siap berpartisipasi di Festival Mahakam.

“Acara musik unik yang jarang-jarang ada di kota lain kami sebutnya sebagai Parade Band Pub, dimana ada 6 pub yang ada di Kota Samarinda telah menyatakan siap tampil serta menghibur warga kota. Nah biasanya mereka main malam hari, kali ini akan main pada sore hari,” ucap Dede Kresna bersemangat kepada awak media. (*)

***

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved