Sekelompok Orang Coba Laporkan SBY ke Bareskrim, Berikut Penjelasan Ketua PB-HMI

Semenjak penangkapan kader HMI Sabtu (5/11/2016), muncul berbagai kelompok yang menamakan diri organisasi alumni HMI atau perkumpulan HMI lainnya.

Sekelompok Orang Coba Laporkan SBY ke Bareskrim, Berikut Penjelasan Ketua PB-HMI
youtube
Ketua Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir bersama kuasa hukumnya mendatangi Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (10/11). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Semenjak penangkapan kader HMI Sabtu (5/11/2016), muncul berbagai kelompok yang menamakan diri organisasi alumni HMI atau perkumpulan HMI lainnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI), Mulyadi Tamsir menegaskan bahwa tidak ada organisasi HMI lain selain yang berinduk di PB-HMI dan Korps Alumni HMI (KAHMI).

"Jadi saya katakan, tidak ada HMI lain selain PB-HMI dan KAHMI. Kalaupun ada, itu di luar dari tanggung jawab kami sebagai organisasi," katanya di Tugu Proklamasi, Jakarta, Jumat (11/11/2016)

Baca: Alumni HMI Melaporkan SBY ke Bareskrim, Berikut Komentar Demokrat

Adapun sekelompok orang yang mengaku sebagai Forum Silaturahmi Alumni HMI yang sempat dikabarkan melaporkan SBY ke Bareskrim, Mulyadi menjelaskan mereka bukan orang-orang yang mendapatkan instruksi dari organisasi HMI secara resmi.

"Setelah kami telusuri, mereka benar kader, tapi tidak aktif selama di HMI dan bergabung dengan PDIP dan mereka juga sempat mendukung Ahok saat deklarasi. Jadi itu bukan dari kami ataupun KAHMI," katanya.

Dirinya berharap agar kader HMI tetap bersatu dan tidak saling membuat kelompok yang berdasarkan pada kepentingan politik.

Terlebih, membawa nama HMI untuk kepentingan mereka sendiri. (Tribunnews.com, Amriyono Prakoso)

***

Baca berita unik, menarik, eksklusif dan lengkap di Harian Pagi TRIBUN KALTIM

Perbarui informasi terkini, klik  www.TribunKaltim.co

Dan bergabunglah dengan medsos:

Join BBM Channel - PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co,  follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved