Mancanegara

Anjing Peliharaan Selamatkan Bocah Down Syndrome Saat Terjebak di Mesin Pengering

Meski berhasil diselamatkan, Riley Gedge-Duffy, bocah yang berusia lima tahun itu, menderita luka bakar di lengan, punggung, dan kepalanya.

Anjing Peliharaan Selamatkan Bocah Down Syndrome Saat Terjebak di Mesin Pengering
Metro.co.uk
Bocah down syndrom yang terjebak di mesin pengering diselematkan anjing peliharaannya 

TRIBUNKALTIM.CO - Tak bisa dihitung dengan tangan, sudah berapa kali seekor anjing piaraan menjadi pahlawan bagi tuannya.

Yang terbaru di Irlandia Utara, seorang bocah down syndrome diselamatkan anjing peliharaannya setelah terjebak dalam mesin pengering.

Meski berhasil diselamatkan, Riley Gedge-Duffy, bocah yang berusia lima tahun itu, menderita luka bakar di lengan, punggung, dan kepalanya.

Anjing itu memang tidak menolongnya secara langsung.

Tapi menurut Aaron Duffy seperti diutarakan kepada Association Press, ayah Riley, tingkah laku si anjing yang tidak biasa membuat istrinya, yang berada di lantai atas, menyadari kondisi anaknya.

Baca: Bikin Terharu Bagaimana Sang Kakak Melindungi Adiknya yang Menderita Down Syndrome

“Ketika ia (istrinya) turun ia melihat anak tertua sedang melihat televisi dan bertanya, ‘mana Riley?’. Anjing itu menyalak seperti gila, berjalan ke sana ke mari ke mesin pengering itu, tapi ia tidak melihat keberadaan Riley—karena mesin pengering yang cukup gelap,” ujar Aaron, seperti dilansir Metro.co.uk.

Tapi mereka melihat ada suara-suara aneh dari dalam mesin itu. Semacam benturan yang terus menerus. Hingga akhirnya ibunya tahu bahwa Riley berada di dalam mesin itu.

“Ia kemudian menarik Riley dan menyiramnya dengan air dingin di atasnya. Saya tiba di rumah 40 detik kemudian, mencopot seluruh pakaiannya dan membawanya ke kamar mandi. Setelah itu saya memanggil 999,” lanjut Aaron.

Baca: Wah, Wanita Ini Ingin Menikahi Anjing Peliharaannya

Kecelakaan itu terjadi kediaman Aaron di Bangor, Co Down, Irlandia Utara, Minggu (14/11/2016).

Riley lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat dan langsung menerima perawatan. Juga akan dilakukan CT scan untuk memeriksa pembengkakan di kepalanya.

“Ia bertahan dengan cukup baik, terlepas dari beberapa luka bakar dan memar di kepalanya. Dan ia dalam kondisi yang sangat baik untuk segera pulih,” tutur si bapak yang juga diamini oleh juru bicara rumah sakit.  (Metro.uk, Intisari)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved