Fraksi Hanura, Tegas Dukung Pansus RSI

Meski pihak Yayasan RS Islam Samarinda, sudah tidak beroperasi, seharusnya Pemprov Kaltim bijak dalam mengambil keputusan soal pinjam pakai lahan

Fraksi Hanura, Tegas Dukung Pansus RSI
TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HP
Sebuah spanduk dengan panjang sekitar 6 meter terpampang di depan UGD Rumah Sakit Islam (RSI) Samarinda, Kamis (17/11/2016). Rumah sakit milik Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) Kaltim ini tudak bisa beroperasi setelah Dinas Kesehatan Kota (DKK) Samarinda tidak memperpanjang izin operasionalnya. Ini merupakan buntut konflik pengambilalihan manajemen operasional oleh Pemprov Kaltim (RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda), yang ditolak mentah-mentah oleh Yarsi. 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) DPRD Provinsi Kaltim, Herwan Susanto menegaskan, mendukung pembentukan panitia khusus terkait pinjam pakai lahan Yayasan Rumah Sakit Islam, Samarinda. ‎

Alasannya, pansus memiliki jangkauan luas dalam menyikapi dan mendalami persoalan tersebut.

"Fraksi Partai Hanura, mendukung pansus. Alasannya, lebih luas jangkauan dari kewenangan pansus," tegas Herwan, usai mengikuti rapat Badan Anggaran di lantai 6 DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Samarinda, Selasa (29/11/2016).

Meski pihak Yayasan RS Islam Samarinda, sudah tidak beroperasi, seharusnya Pemprov Kaltim bijak dalam mengambil keputusan soal pinjam pakai lahan.

"Memang lahan itu merupakan aset daerah. Tetapi, harus mempertimbangkan soal kepentingan layanan kesehatan. Itukan bagian dari tugas pokok pemerintah," ujarnya.

Sejak dicabutnya, pinjam pakai lahan Rumah Sakit Islam, Samarinda oleh pemerintah (16/11), menuai respon dari DPRD Kaltim. Apalagi rekomendasi yang dikeluarkan DPRD Kaltim diabaikan Pemprov Kaltim. Akhirnya, Dewan mengundang resmi gubernur untuk menjelaskan soal lahan Yayasan RSI Samarinda.(*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved