Dalam Proses Desain, Pemprov akan Siapkan Kapal Wisata untuk Keliling Sungai dan Laut

Kapal akan dirancang khusus untuk memberi sensasi ketenangan bagi wisatawan ketika berada di provinsi paling bungsu di Tanah Air ini.

Dalam Proses Desain, Pemprov akan Siapkan Kapal Wisata untuk Keliling Sungai dan Laut
tribunkaltim.co/muhammad arfan
Pemandangan senja di tepian Sungai Kayan, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, beberapa waktu lalu. Tampak pula Kecamatan Tanjung Palas di seberang. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Daya pikat Sungai Kayan selalu jadi perbincangan siapa saja yang melihatnya.

Air yang tak hentinya mengaliri salah satu sungai legendaris di Kalimantan Utara ini memberi daya pikat terdiri.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) rencananya akan melengkapi sungai ini dengan kapal pesiar. Kapal itu nantinya berfungsi sebagai kapal wisata.

Kapal akan dirancang khusus untuk memberi sensasi ketenangan bagi wisatawan ketika berada di provinsi paling bungsu di Tanah Air ini.

Baca: Menunggu Presiden Para Murid SD Tebak Wisata

"Kapal wisata ini nantinya akan keliling Kalimantan Utara. Tidak hanya di sungai, tetapi juga melintasi laut," kata Risdianto Kepala Biro Perekonomian Setprov Kalimantan Utara, usai menggelar pertemuan dengan jajaran Fakultas Teknologi Kelautan, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Senin (5/11/2016) di kantor gubernur.

Bukan sekadar berkeliling di Sungai Kayan di Kabupaten Bulungan. Kapal akan mampir di beberapa destinasi-destinasi wisata lain di Kalimantan Utara.

"Sesungguhnya kapal wisata jadi impian kami karena sebetulnya kami ingin ada ikon. Jika orang sudah mau ke Kalimantan Utara, akan tertarik bahwa di sana ada kapal yang menarik untuk orang yang ingin berwisata," sebutnya.

Sayangnya, kapal wisata belum bisa dinikmati dalam waktu dekat ini. Sebab pemprov masih merangkum berbagai pendapat perihal desain kapal yang bagus dan unik. Belum lagi waktu untuk mendesain dan membuat kapalnya.

"Kalau melihat karakteristiknya tentu harus kapal yang berbahan baja," turur Risdianto. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved