Dishubkominfo Baru Selesaikan Pondasi Enam Tower Telekomunikasi

Tentu masih ada beberapa daerah yang perbatasan dan pelosok yang membutuhkan jaringan telekomunikasi ini.

Dishubkominfo Baru Selesaikan Pondasi Enam Tower Telekomunikasi
tribunkaltim.co/muhammad arfan
Salah satu menara telekomunikasi di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pembangunan jaringan telekomunikasi oleh Pemprov Kalimantan Utara belum dilaksanakan terencana secara menyeluruh di wilayah provinsi ini.

Pembangunan yang dilaksanakan masih bersifat parsial yang berawal dari usulan masyarakat setempat.

Hamdani, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi melalui Kepala Seksi Informasi dan Telekomunikasi Dishubkominfo Kalimantan Utara, Elstiven mengutarakan, perencanaan pembangunan jaringan telekomunikasi secara menyeluruh baru akan dimulai rencana induknya (masterplan-nya) di tahun 2017 nanti.

"Saat ini masih parsial. Tentu masih ada beberapa daerah yang perbatasan dan pelosok yang membutuhkan jaringan telekomunikasi ini. Akan tetapi sebagai provinsi yang baru akan kami meletakkan "pondasi" barunya dulu," sebut Elstiven saat disua Tribun, Rabu (7/12/2016).

Tiga tahun efektif berjalannya pemerintahan, Dishubkominfo Kalimantan Utara sebut dia justru telah memulai beberapa pembangunan BTS.

Baca: Dua Pria Penyebab Gangguan Internet, Rupanya Ini yang Mereka Lakukan di Tower BTS

Khususnya selama tahun 2016 sedikitnya ada 6 titik sasaran pembangunan. Sebanyak 2 titik di perbatasan dengan rincian 1 unit di Binuang (Krayan Tengah), 1 unit lagi di Tou Lumbis (Lumbis Ogong).

Sisanya 4 titik seluruhnya di Kabupaten Bulungan dengan rincian masing-masing 1 titik di Long Gelindau (Peso Hilir), Binau (Tanjung Palas Timur), Tanjung Buka SP2 (Tanjung Palas Tengah), dan di Muara Sungai Kayan.

Progres pembangunan tower-tower ini sudah sampai pada perampungan pondasi. Dalam waktu dekat tutur dia, akan memasuki masa perangkaian/konstruksi tiang-tiang baja.

Diperkirakan akan memakan waktu 3 sampai 4 pekan per tiang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved