CEO: Orang Indonesia BBM-an 70 Menit Setiap Harinya

Dari jumlah pengguna aktif tersebut, waktu yang dihabiskan untuk mengakses layanan BBM per hari jika dijumlahkan adalah 70 menit.

CEO: Orang Indonesia BBM-an 70 Menit Setiap Harinya
NET
Ilustrasi BBM 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - BlackBerry Messenger (BBM) masih memiliki banyak pengguna di Indonesia.

Itu alasannya BBM bekerja sama dengan grup media Emtek mengembangkan ekosistem layanan chatting itu di Tanah Air.

CEO BBM Matthew Talbot ketika berbincang dengan KompasTekno, Rabu (7/12/2016) mengungkapkan beberapa fakta terkait pengguna BBM di Tanah Air.

Beberapa di antaranya seperti jumlah pengguna, pengguna aktif bulanan, hingga berapa lama waktu yang dihabiskan di layanan pesan instan itu.

Menurut Talbot, saat ini jumlah smartphone di Indonesia yang memasang aplikasi BBM adalah sebanyak 65 juta. Sebanyak 75 persen atau 48,7 juta di antaranya adalah pengguna aktif bulanan BBM.

Selain itu, Talbot juga mengungkapkan bahwa dari jumlah pengguna aktif tersebut, waktu yang dihabiskan untuk mengakses layanan BBM per hari jika dijumlahkan adalah 70 menit.

Baca: Resmi, BlackBerry Messenger Bisa Berkirim Stiker

"BBM masih besar di Indonesia, kami juga terus mencari cara agar bagaimana orang mau kembali menggunakan BBM," ujar Talbot.

Meningkatkan pengalaman pengguna

Fokus BBM di Indonesia saat ini adalah membuat pengguna lebih lama lagi dalam mengakses layanannya dan memberikan pengalaman penggunaan yang menyenangkan.

Caranya, BBM membuat pengalaman penggunaan yang bagus dan akses yang cepat, salah satunya memindahkan server ke Indonesia.

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved