Gerai Waralaba KFC Kini Hadir di Bandara SAMS Sepinggan

Kali ini Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) menjadi lokasi berdirinya gerai kedelapan.

Gerai Waralaba KFC Kini Hadir di Bandara SAMS Sepinggan
TRIBUN KALTIM/AMANDA LIONY
Waralaba dunia, KFC Indonesia kembali membuka gerai kedelapan di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Senin (8/12/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Fast Food Indonesia Tbk kembali membuka gerai kedelapan waralaba eksklusif, Kentucky Fried Chicken (KFC) di Kota Minyak, Kamis (8/12/2016).

Kali ini Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) menjadi lokasi berdirinya gerai kedelapan.

Sugeng Yulianto, Regional Operation Manager KFC Kalimantan, menargetkan KFC harus hadir di seluruh bandar udara (bandara) di Indonesia, termasuk di beberapa kota di seluruh provinsi.

"KFC hadir di bandara pastinya untuk melayani para penumpang, pengantar, ataupun penjemput. Karena konsep KFC kan makanan cepat saji, para penumpang yang berangkat bisa menikmati makanan lebih cepat," ungkap Sugeng usai seremonial Grand Opening KFC Bandara SAMS.

Setiap tahunnya, KFC membuka gerainya sebanyak 30-40 KFC di 140 kota di Indonesia. Diakuinya, KFC sebagai waralaba terbesar juga turut andil dalam pembangunan daerah, hal ini didasari dengan penyetoran pajak restoran yang dipungut dari pengunjung atau pelanggan.

Lebih lanjut, Sugeng menjelaskan, untuk satu gerai di kawasan Bandara SAMS tersebut pihaknya menggelontorkan investasi senilai Rp 4,5 miliar. Nilai investasi yang dikeluarkan menurutnya, tergantung dari lokasi gerai berdiri.

"Target melihat kawasan, semakin strategis tentunya semakin besar yang dianggarkan," ujarnya.

Sebelumnya, pihak KFC Kalimantan telah membuka gerai KFC terbaru di kawasan Pentacity Shopping Venue, Balikpapan Superblock beberapa waktu lalu. (*)

Penulis: Amanda Liony
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved