Kapasitas Gudang Terbatas, Bulog Tak Mampu Gelar Operasi Pasar

Karena ketiadaan fasilitas ini, pihaknya juga tidak bisa melakukan operasi pasar untuk mengantisipasi kelangkaan barang kebutuhan warga.

Kapasitas Gudang Terbatas, Bulog Tak Mampu Gelar Operasi Pasar
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
M Saleh menunjukkan stok beras yang ada di gudang Bulog Bulungan, Jalan Jelarai, Tanjung Selor, Selasa (20/12/2016). Stok beras dipastikan masih mencukupi hingga akhir tahun 2016 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Stok beras murah di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Bulungan di Jalan Jelarai, Tanjung Selor, dipastikan masih mencukupi hingga akhir tahun 2016 mendatang.

Saat ini, kata M Saleh, Wakil Kepala Gudang Bulog Bulungan, kepada Tribunkaltim.co, Selasa (20/12/2016), ada sebanyak 411 ton beras yang siap disalurkan secara gratis ke penerima yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Bulungan.

Lokasi pengiriman terjauh untuk Kabupaten Bulungan adalah Kecamatan Sekatak.

"Kalau Kecamatan Bunyu, itu masuk ke Tarakan," terangnya.

(Baca juga: Di Kalimantan Utara Sisa 7 IUP Belum CNC, Deadline Nasional 2 Januari 2017)

Secara umum, kata M Saleh, seiring dengan terbentuknya Provinsi Kaltara, gudang Bulog yang ada saat ini sangat perlu diperluas.

Dimana saat ini, karena keterbatasan gedung, Bulog Bulungan hanya mampu menyimpan beras. Itupun kapasitas gudang hanya maksimal 500 ton saja.

Idealnya, kata dia, gudang yang ada saat ini diperluas. Selain menambah kapasitas gudang beras, gudang-gudang lain khususnya untuk gula, daging, dan bahan-bahan kebutuhan pokok lainnya juga harus didirikan.

Karena ketiadaan fasilitas ini, pihaknya juga tidak bisa melakukan operasi pasar untuk mengantisipasi kelangkaan barang-barang kebutuhan pokok di masyarakat.

"Kalau untuk lahan nggak ada masalah. Lahan yang ada saat ini masih cukup luas," ujarnya. (*)


Penulis: Doan E Pardede
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved