Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Fokus ke PKL dan Tempat Hiburan

Menjelang perayaan hari besar keagamaan umat Kristiani, Satpol PP berencana untuk meningkatkan patroli ke tempat-tempat hiburan.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Fokus ke PKL dan Tempat Hiburan
tribunkaltim.co/christoper desmawangga
Ilustrasi - Apel kesiap siagaan gabungan aparat, dari kepolisian, Polisi Militer, TNI, Dishub hingga Satpol PP di Mapolresta Samarinda beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Menjelang perayaan hari besar keagamaan umat Kristiani, Satpol PP berencana untuk meningkatkan patroli ke Tempat Hiburan Malam (THM) seperti karaoke dan biliar.

Satpol PP Kota Balikpapan memang sudah mengimbau sebelumnya kepada pemilik tempat-tempat tersebut untuk menghentikan kegiatan guna menghormati suasana khidmat.

Kasatpol PP Balikpapan, AKBP Freddy Pasaribu mengatakan pihaknya berharap mereka bisa patuh kalau tidak akan diberikan tindakan tegas.

"Nanti kita juga akan mengadakan monitoring. Karena mulai besok THM itu tutup sampai tanggal 26 pukul 06.00 Wita. Itu wajib tutup, termasuk panti kebugaran. Kalau ada yang coba-coba ya nanti akan kita tutup paksa," ujarnya Jumat (23/12/2016).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin berdagang komoditas yang umum dijual menjelang Tahun Baru untuk berjualan di tempat yang benar.

"Kita tidak melarang pedagang terompet itu, cuma mereka jangan menggunakan badan jalan dan trotoar sebagai tempat berjualan. Silakan mereka berjualan tapi jangan di tempat yang keliru. Artinya kita tetap mengarahkan mereka para pedagang-pedagang terompet supaya tidak berjualan di jalan," (*)

Penulis: Muhammad Afridho Septian
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved