Natal dan Tahun Baru

Berkisah tentang Kado Natal Buah Hatinya, Pangdam Teringat Keseruan Perayaan di Masa Kecil

Keseruan Natal dan Tahun Baru tak lepas dari berkumpul bersama keluarga tercinta. Hal itu diungkapkan Panglima Kodam VI Mulawarman Johny L Tobing.

Berkisah tentang Kado Natal Buah Hatinya, Pangdam Teringat Keseruan Perayaan di Masa Kecil
tribunkaltim.co/muhammad fachri ramadhani
Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keseruan Natal dan Tahun Baru tak lepas dari berkumpul bersama keluarga tercinta. Hal itu diungkapkan Panglima Kodam VI Mulawarman Johny L Tobing.

Minggu (25/12/2016) ia melakukan open house bagi seluruh keluarga besar Kodam VI Mulawarman. Ia berharap open house menjadi momen untuk bersilaturahmi.

"Setelah saya jadi prajurit, kan pindah-pindah. Jadi kita ikuti tradisi di setiap daerah katakanlah kearifan lokal," tuturnya.

Tradisi Natal dimulai sejak Sabtu (24/12/2016).

"Saya Sabtu (24/12/2016) pagi mendatangi 6 panti asuhan. Kirim paket makanan. Mulai jam 7 sampai 10 keliling, kasih santunan. Bersalaman langsung sama mereka. Tidak lewat prajurit, saya salamin satu-satu. Serunya kita ulangi seperti itu dengan anak kecil, melihat mereka bahagia," urainya.

Baca: Ini Dia Makanan Favorit Pangdam saat Natal dan Tahun Baru

Johny juga mengenang masa kecilnya dulu.

"Kalau di Tapanuli bukan Natal yang spesial tapi Tahun Barunya. Kalau natal ya fokus ibadah. Yang seru itu pada malam tanggal satu (tahun baru). Berkumpul semua keluarga," kenangnya.

Saat berkumpul itulah momen di mana keluarga saling memberikan nasehat dan evaluasi. Sebagai modal menjalani tahun depan, agar lebih sukses dan bermanfaat bagi semua orang.

"Seru waktu kecil main, kita kumpul rame-rame di Tahun Baru. Dulu kecil senang dapat amplop. Sekarang kita sudah besar gantian. Anak kecil kita kasih amplop, dia senang gitu. Serunya di situ, yang lainnya sama," beber Mantan Asops KSAD.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved