Liga Inggris

Ibrahimovic Tampil Trengginas, MU Torehkan Empat Kemenangan Beruntun

Moyes tentu kecewa karena sampai fase laga itu, timnya bisa dikatakan berada di atas angin.

Ibrahimovic Tampil Trengginas, MU Torehkan Empat Kemenangan Beruntun
OLI SCARFF/AFP
Bek Manchester United, Daley Blind (tengah), meluapkan kegembiraan setelah mencetak gol ke gawang Sunderland, dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO - Manchester United menorehkan kemenangan keempat secara beruntun kala menumbangkan Sunderland 3-0 di laga Boxing Day pada Senin (26/12/2016).

Striker gaek Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang dengan satu gol dan dua assist-nya.

Laga ini menjadi mimpi buruk kedua bagi pelatih tim tamu, David Moyes, soal Manchester United setelah pagi 22 April 2014, hari di mana Setan Merah menyatakan bahwa mereka sudah tak memerlukan jasanya lagi.

Walau anak asuhnya dapat mengimbangi Setan Merah untuk mayoritas partai, ia harus pulang dari mantan rumahnya dengan tangan kosong. 

Kejutan datang dari Jose Mourinho kala ia mengumumkan skuad. Kapten Wayne Rooney, yang bermain beringas dalam dua laga liga terakhir, tak masuk daftar tim.

Mourinho mengutarakan bahwa ia tak berani mengambil risiko dengan Rooney setelah sang kapten 'merasakan sesuatu' di sesi latihan sehari sebelum laga.

Sementara, Moyes juga menaikkan beberapa alis mata kala ia meninggalkan formasi 3 bek kala menjamu Chelsea dan memainkan 4-4-2 dengan Fabio Borini menemani top scorer Jermain Defoe di lini depan.

(Baca juga: Menang 12 Laga Beruntun, Chelsea Perkasa di Puncak Klasemen )

Tuan rumah memulai laga dengan impresif. Menguasai pertandingan dalam 10 menit pertama, Michael Carrick mencatatkan tembakan pertama ke gawang. Tetapi, usaha jarak jauh sang gelandang masih melebar.

Tim tamu kemudian bergerak mengendalikan laga.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved