Tegas, Jokowi: Saat Tahun Baru, Tidak Ada Reshuffle

Saya belum pernah mendengar secara langsung dari Presiden soal ada reshuffle lagi. Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan dan hak prerogatif presiden.

tribunkaltim.co/muhammad afridho septian
Presiden RI, Joko Widodo saat berbincang dengan media di Kota Balikpapan, Senin (5/12/2016) 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menepis isu yang beredar terkait dengan kocok ulang kabinet pemerintahan awal tahun baru mendatang.

Kepada sejumlah jurnalis saat peninjauan pembangunan wisma atlet di Kemayoran kemarin, Presiden menyatakan bahwa tidak ada rencana apapun untuk merombak kabinet.

"Tidak ada," ujar Presiden singkat.

Bahkan, dirinya sempat dua kali mengulang penegasannya tersebut dengan jawaban yang sama ketika kembali ditanyakan mengenai hal tersebut.

Pendapat senada juga dilontarkan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ia telah memberikan bantahannya soal rumor tersebut.

"Belum. Belum dibicarakan," terang Jusuf Kalla.

Baca: Ini Menteri-menteri yang Selalu Aman Dari Reshuffle Kabinet

Dalam kesempatan terpisah, Juru Bicara Presiden Johan Budi SP juga menyatakan belum mengetahui adanya rencana perombakan kabinet tersebut.

Mantan Juru Bicara KPK tersebut juga memberi penegasan bahwa kewenangan perombakan kabinet ada pada Presiden Joko Widodo dan tidak dapat dipengaruhi oleh siapapun.

"Saya belum pernah mendengar secara langsung dari Presiden soal ada reshuffle lagi. Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan sekaligus hak prerogatif presiden," paparnya di kompleks Istana Kepresidenan, kemarin.

Ketua DPP Partai Hanura, Dadang Rusdiana melihat reshuffle kabinet hanyalah sebuah isu dan tidak meyakini akan ada perombakan kabinet dalam waktu dekat.

Halaman
123
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved