Perampokan dan Pembunuhan Sadis

Orang yang Sembunyikan Perampok Pulomas Terancam Dipidanakan

Kepolisian mengimbau masyarakat tidak segan melapor bila mengetahui keberadaan Ius Pane, salah satu pelaku pembunuhan di Pulomas Residence yang buron

Kompas.com/Alsadad Rudi
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafly Amar di RS Kartika, Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (31/12/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kepolisian mengimbau masyarakat untuk tidak segan melapor apabila mengetahui keberadaan Ius Pane, salah satu pelaku pembunuhan di Pulomas Residence yang masih buron.

Pihak kepolisian juga mengingatkan agar jangan ada yang mencoba menyembunyikan keberadaan Ius.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafly Amar mengatakan, pihak yang menyembunyikan keberadaan pelaku kejahatan yang buron bisa dikenakan hukuman pidana.

"Jangan sembunyikan mereka atau yang bersangkutan karena nanti bisa jadi masalah hukum," kata Boy di RS Kartika, Pulomas, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (31/12/2016).

Kepolisian sudah menyebar foto wajah Ius.

Baca: Kaki Pelaku Pembunuhan Sadis Dioperasi Berjam-jam oleh 3 Dokter Spesialis

Menurut Boy, masyarakat yang mengetahui keberadaan Ius diharapkan bisa segera melapor ke kantor polisi terdekat, atau minimal ke pengurus RT/RW di kawasan tempat tinggalnya.

Menurut Boy, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah menugaskan satu tim untuk membantu menuntaskan kasus tersebut.

Tito juga, kata Boy, menginstruksikan agar jajarannya berupaya maksimal untuk menuntaskan kasus tersebut.

"Jadi Insya Allah kita tahu bahwa masih ada yang DPO. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," ucap Boy. (Alsadad Rudi)

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved