Berita Video

VIDEO – Destinasi Wisata Bahari Gusung Bisa Jadi Alternatif Wisata Kabupaten Ini

sengaja datang ke gusung untuk mengantar kedua anaknya karena selama ini hanya mendengar cerita mengenai keindahan gusung tersebut.

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Gusung yang berada di Kelurahan Kampung Baru dan Kelurahan Saloloang, Kecamatan Penajam, bisa menjadi alternatif  wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Meski harus dijangkau dengan menggunakan perahu, namun gusung ini sering digunakan masyarakat sebagai tempat rekreasi.

Menurut pantauan Tribun, Senin (02/01/2017), saat air laut sedang surut ada beberapa gusung  yang timbul dan membentuk daratan. Kondisi ini dimanfaatkan sejumlah warga untuk rekreasi bersama keluarga. Bahkan mereka datang sejak pagi sampai sore hanya untuk menikmati gusung tersebut.

Salah seorang pengunjung, Suyanto mengaku, sengaja datang ke gusung untuk mengantar kedua anaknya karena selama ini hanya mendengar cerita mengenai keindahan gusung tersebut.

Baca: VIDEO – Masyarakat di Ibu Kota Provinsi Ini Menyambut Tahun Baru di Tepian Sungai

Ia mengatakan, keberadaan gusung ini bisa menjadi salah satu tempat alternatif bagi warga untuk rekreasi.

Apalagi jarak gusung dan Pantai Tanjung Jumlai lanjutnya, cukup dekat. “Harapan saya sih setelah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini terbentuk ,  gusung ini bisa dijadikan tempat wisata. Ini sangat bagus kalau dikembangkan dan pengunjung bisa melalui Pantai  Tanjung Jumlai,” katanya.

Hal senada juga diutarakan Putri. Ia mengaku baru pertama kali mengunjungi gusung dan selama ini hanya mendengar mengenai keberadaan gusung .

“Jadi selama ini bapak sering cerita kalau ada gusung di Penajam. Makanya penasaran dan akhirnya saya datang ke sini. Rasanya puas bisa jalan-jalan ke sini meskipun takut berenang,” akunya.

Penulis: Samir
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved