Ini Dia Isu yang Akan Dibahas dalam Raker Forki

"Nanti ada kejuaraan Piala Walikota juga event Piala Kemendagri berkelas nasional. Taget kami menang. Mewakili provinsi," tutur Nurdin.

Ini Dia Isu yang Akan Dibahas dalam Raker Forki
TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO
Nurdin Ismail, Ketua Panitia Raker Forki Kota Balikpapan yang juga sekaligus sebagai bendahara Forki Balikpapan periode 2016-2020. 

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) cabang Kota Balikpapan dalam rapat kerja nantinya akan membahas berbagai hal yang bermuara pada peningkatan prestasi atlet karate.

Ketika Tribunkaltim.co pada Sabtu (7/1/2017) sore bersua dengan Nurdin Ismail, Ketua Rapat Kerja Forki Balikpapan, ia mengungkapkan, tema yang diangkat menggalang solidaritas untuk menggapi prestasi.

Ia menjelaskan, isu yang akan dihembuskan pada rapat kerja nanti seputaran kesejahteraan atlet dan pelatih, termasuk wasit karate.

"Kesejahteraan satu di antara faktor keberhasilan meraih prestasi," ujar Nurid yang lulusan Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Hasanuddin ini.

Forki juga mengundang perwakilan unsur pemerintah daerah dan KONI Balikpapan untuk mendorong pendanaan bagi organisasi olahraga karate.

(Baca juga: Forki Undang 100 Orang Bahas Peningkatan Prestasi Karate)

Selain itu, tambah Nurdin, akan membahas cara mempopulerkan olah-raga karate di tengah masyarakat dengan masuk ke kalangan generasi muda.

"Kami berupaya mencari bibit baru atlet karate. Selama ini Balikpapan dikenal baik prestasi karatenya,'' ungkap pria kelahiran 26 Mei 1970 ini.

Pelaksanakan rapat kerja dilangsungkan di Aula Rumah Dinas Walikota Balikpapan, Jalan Syarifuddin Yoes pada pukul 08.00 Wita, Minggu (8/1/2107).

Tujuan rapat ini intinya mempersatukan pengurus organisasi dan atlet karate untuk menghadapi event pertandingan berskala provinsi dan nasional pada pertengah tahun ini.

"Nanti ada kejuaraan Piala Walikota juga event Piala Kemendagri berkelas nasional. Taget kami menang. Mewakili provinsi," tutur Nurdin.  (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved