Liga Italia

Melo, Gelandang Inter Milan Asal Brasil Pulang ke Kampung Halaman

Karier Melo di daratan Eropa dimulai pada 2005, tepatnya saat dia diboyong Mallorca dari Gremio.

MARCO BERTORELLO/AFP
Felipe Melo saat merayakan gol Inter Milan ke gawang Juventus, pada laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, 18 September 2016. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAO PAULO - Gelandang asal Brasil, Felipe Melo, akhirnya resmi berpisah dengan Inter Milan. Pemain 33 tahun itu dilepas ke klub Campeonato Brasileiro Serie A, Palmeiras.

Kepastian hengkangnya Melo dari Inter telah dikonfirmasi langsung oleh sang pemain melalui situs resmi Palmeiras, pada Minggu (8/1/2017) waktu setempat.

Saat berita ini ditulis, belum diketahui secara jelas mengenai detail transfernya dari Inter.

Namun, satu hal yang pasti, Melo menyepakati kontrak tiga tahun di Palmeiras.

"Saya memenuhi impian untuk kembali ke Brasil ketika usia saya masih bisa berlari, serta melakukan hal yang saya sukai tanpa adanya masalah besar," tutur Melo.

"Saya sangat tersanjung dan berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan ini. Sebuah kehormatan bisa bermain untuk klub hebat seperti Palmeiras," kata dia melanjutkan.

Musim ini, kontribusi Melo bersama Inter tergolong minim. Dia hanya menorehkan lima partai Serie A dan lima pertandingan Liga Europa.

Karier Melo di daratan Eropa dimulai pada 2005, tepatnya saat dia diboyong Mallorca dari Gremio.

Dari Mallorca, Melo kemudian melanjutkan kiprahnya di Real Sociedad, Almeria, Fiorentina, Juventus, Galatasaray, dan terakhir Inter.

Periode tersukses dalam karier Melo berlangsung di Galatasaray. Bersama klub Turki itu, ia berkontribusi meraih delapan gelar juara domestik.

Sebagai pemain, Melo sebetulnya tergolong sosok yang kontroversial.

Selain dikenal karena permainannya yang keras, ia juga pernah terlibat sejumlah insiden dan konflik di luar lapangan. (Nugyasa Laksamana)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved