Breaking News:

Kejurnas Sepatu Roda, Panitia Siapkan Penghormatan Khusus untuk Almarhum Achmad Amins

Acara tersebut juga dihadiri ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kaltim, Dharius Syafari.

TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Atlet Sepatu Roda Kaltim (tengah) saat tampil di PON XIX/2016 Jawa Barat lalu. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kota Tepian akan diramaikan Kejurnas Sepatu Roda dalam rangka memperingati HUT Provinsi Kaltim dan Kota Samarinda di halaman GOR Segiri, Jumat (13/1/2017).

Klub Pesut sebagai pihak penyelenggara menjadwalkan pembukaan Kejurnas dimulai pukul 07.30 Wita.

Ketua Panitia, Bely Yudha Perdana, mengatakan Kejurnas tersebut sedianya dibuka Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Kepala Dispora Kaltim, Fachruddin Djaprie, dan Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya.

Acara tersebut juga dihadiri ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kaltim, Dharius Syafari.

(Baca juga: Ini Kategori yang Dipertandingkan di Kejurnas Sepatu Roda di Kota Tepian)

"Pukul 07.30 Wita itu kita pertandingkan dulu beberapa nomor. Selanjutnya jam 09.00 Wita upacara pembukaan dimulai.  Karena sesuai tertulis di undangan kita itu jam 9 pagi upacara pembukaan," ujarnya kepada Tribun di GOR Segiri Samarinda, Kamis (12/1/217) pukul 17.10 Wita.

Pihaknya juga menyiapkan penghormatan khusus kepada almarhum mantan Walikota Samarinda, Achmad Amins yang beberapa waktu lalu menghadap Sang Khaliq.

Menurutnya, almarhum Achmad Amins merupakan salah satu tokoh yang semasa hidupnya ikut mendukung kemajuan olahraga Kota Tepian, khususnya sepatu roda.

"Almarhum Pak Amins itu semasa hidupnya juga selalu memberi perhatian terhadap kegiatan olahraga termasuk sepatu roda. Apalagi anaknya beliau, pak Dhory (Dharius) saat ini adalah Ketua Pengprov Perserosi Kaltim. Jadi saat upacara pembukaan nanti, kami mengheningkan cipta dan berdoa untuk almarhum Pak Amins," ungkap Bely. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved