Masuk 16 Besar, Nilai Jokowi di Kejuaraan Panahan Melebihi Target

Presiden Jokowi dalam nomor yang dilombakan baru hari ini berhasil lolos 16 besar setelah menyisihkan 31 peserta.

Masuk 16 Besar, Nilai Jokowi di Kejuaraan Panahan Melebihi Target
Youtube
Presiden RI Jokowi beradu panahan dengan anak bungsunya Kaesang Pangarep. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo lolos 16 besar untuk nomor eksekutif nasional 20 meter dalam Bogor Open Archery Championship 2017.

Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 berlangsung di Lapangan Wira Yudha Pusat Pendidikan Zeni, Kodiklat TNI AD, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1/2017).

Presiden Jokowi dalam nomor yang dilombakan baru hari ini berhasil lolos 16 besar setelah menyisihkan 31 peserta. Tampak Presiden Jokowi mengenakan kaus kuning dan nomor dada 16.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengantongi skor 107 sehingga menembus 16 besar. Sementara saingannya, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dengan nomor dada 12 mendapat nilai 111.

Selama pertandingan Presiden Jokowi didampingi pelatih Rizal Barnadi dari Pajajaran Archery Club Kota Bogor yang juga Ketua Persatuan Panahan Indonesia Kota Bogor.

Baca: Kejuaraan Panahan, Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Serba Hitan dan Nomor Dada 16

"Hasil hari ini melebihi dari target, sebelumnya Presiden menargetkan di bawah 100 ternyata presiden mendapat skor 107," kata Muhammad Rizal Barnadi, Pelatih Panahan Presiden Joko Widodo.

Rizal mengatakan, dari enam seri yang diikuti, setiap serinya Presiden memanah sebanyak enak anak panah. Total ada 36 anak panah, dan berhasil menyasar titik tengah dengan nilai sempurna.

"Presiden mampu menyasar dua kali target di titik tengah, satu kali mendapat nilai sempurna," katanya.

Dia mengatakan, Kejuaraan Panahan Bogor Terbuka 2017 terdiri atas tiga kelas yakni Recuve, Compound, dan ronde nasional standar bow. Presiden mengikuti kejuaraan ronde nasional standar bow kategori eksekutif.

Menurut Rizal, ada tim pelatih yang melatih Presiden memanah dimulai sejak 10 September 2016. Selama berlatih maupun berlomba, pelatih memberikan banyak masukan, dan mampu diserap dengan baik oleh Presiden.

Presiden Joko Widodo berlatih memanah di Pusdikzeni, Bogor, Sabtu (14/1/2017).
Presiden Joko Widodo berlatih memanah di Pusdikzeni, Bogor, Sabtu (14/1/2017). (BIRO PERS SETPRES)
Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved