VIDEO - Buaya Raksasa Florida Keliaran di Rawa Malah Jadi Tontonan Wisatawan

Bahkan ketika ada para wisatawan yang mengunjungi kawasan ini aligator ini jalan dengan santainya tanpa merasa terganggu dengan keberadaan manusia.

VIDEO - Buaya Raksasa Florida Keliaran di Rawa Malah Jadi Tontonan Wisatawan
Kab Photography
Alligator di Polk County, Florida 

TRIBUNKALTIM.CO - Mayoritas manusia di berbagai daerah takut dengan sosok hewan predator seperti buaya.

Apalagi banyak film, dan video singkat yang tersebar di media sosial memperlihatkan bagaimana buaya kerap memangsa manusia.

Namun berbeda dengan buaya raksasa yang ada di Polk County Discovery Center, area cagar alam di Florida, Amerika Serikat.

Di cagar alam ini aligator berukuran raksasa kerap jalan berkeliaran di rawa-rawa.

Baca: Unggah Foto Berpose di Sebelah Buaya yang Dikuliti Pria Ini Tuai Kritik Tajam Netizen

Bahkan ketika ada para wisatawan yang mengunjungi kawasan ini aligator ini jalan dengan santainya tanpa merasa terganggu dengan keberadaan manusia.

Momen langka aligator raksasa jalan ini berhasil direkam oleh Kim Joiner yang cuek melewatinya. Diperkirakan aligator raksasa ini berukuran sekitar 12 kaki atau sekitar 3,6 meter.

Ketika aligator raksasa ini lewat tepat dihadapannya, wanita ini mengaku sedikit gugup.

Kabar tentang aligator raksasa yang bekeliaran di cagar alam ini bukan berita hoax lho. Buaya Florida ini memang jalan santai tanpa memangsa manusia di dekatnya.

Baca: BREAKING NEWS - Seekor Anak Buaya dengan Panjang 1,3 Meter Berhasil Ditangkap

Menurut David A. Steen, seorang ahli satwa liar mengungkapkan aligator Amerika terbesar yang pernah tercatat yakni berukuran 14 kaki atau sekitar (4,4 meter).

Hewan berdarah dingin ini dibunuh di Alabama pada tahun 2014 silam.

Mengutip dari laman Elitereaders, sebenarnya aligator tidak begitu menyeramkan seperti yang banyak dianggap sebagian besar masyarakat.

Aligator di alam liar justru memangsa hewan berukuran lebih kecil seperti ikan dan tikus. Memang dalam beberapa kesempatan, aligator akan memangsa hewan yang berukuran lebih besar seperti rusa.

Selain itu aligator yang kerap memangsa manusia itu hanyalah sebuah kesalahan.

Sedikit terdengar aneh, tetapi biasanya manusialah yang sering kali berada di tempat yang tidak tepat, sehingga menjadi mangsa empuk aligator.

Sebenernya Florida bukan tempat yang aneh buat tempat tinggal aligator. Di tempat ini sudah beberapa kali muncul penampakan aligator raksasa. (EliteReaders/Ayuk Fitri Astuti)

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved