Pusamania Borneo FC

Ini yang Dilakukan Pelatih PBFC untuk Genjot Fisik Pemainnya

Djuka juga berharap pemainnya terus meningkatkan fisik dan stamina dari hari ke hari, agar lebih siap menghadapi kompetisi Liga 1.

Ini yang Dilakukan Pelatih PBFC untuk Genjot Fisik Pemainnya
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Pusamania Borneo FC berlatih ketahanan fisik dan stamina di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic menggenjot fisik para pemainnya di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/1/2017) pukul 18.00 Wita.

Pelatih asal Montenegro itu menyiapkan alat ukur stamina khusus yang ditempatkan di pinggir lapangan.

Kemudian delapan pemain harus berlari dengan jarak 20 meter. Fisik pemain akan terukur dari lamanya mereka berlari di lapangan.

Djuka mengaku puas bisa mengukur fisik pemainnya. Menurutnya hal itu harus dilakukan supaya bisa menjadi pegangannya dalam meramu strategi tim.

"Hari ini kami melatih stamina. Semua pemain termasuk kiper. Saya ingin melihat perbandingan sejauh mana perkembangan fisik dan stamina pemain saya dalam 10 hari. Ini sangat penting karena kami akan menghadapi padatnya jadwal kompetisi," ujar Djuka.

Semua pemain tak luput dari uji stamina. Bahkan pemain baru seperti Patrich Wanggai, Okto Maniani, Helder Lobato, Kim Yong Tae, dan Michael Orah turut merasakan gemblengan 'keras' ala Djuka.

Beberapa pemain yang memiliki stamina tangguh yaitu Ricky Ohorella, Rival Lastori, Fernando Gomes, dan Helder Lobato.

Djuka mengapresiasi pemain yang memiliki stamina tangguh khususnya pemain muda. Keberadaan pemain berstamina bagus akan sangat membantu timnya.

Djuka juga berharap pemainnya terus meningkatkan fisik dan stamina dari hari ke hari, agar lebih siap menghadapi kompetisi Liga 1. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved