Breaking News:

Curanmor

Pelaku Jual Motor Curian di Medsos, Pemilik Kendaraan Langsung Tawar Motornya

Pemilik motor itu, atas nama Yusuf (25), melihat postingan tersebut, dan langsung melakukan tawar menawar dengan pelaku.

tribunkaltim.co/christoper desmawangga
Pelaku curanmor diapit anggota kepolisian dari Polresta Samarinda, Selasa (24/1/2017) 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper Desmawangga

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Jajaran kepolisian dari Unit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda, berhasil mengamankan pelaku pencurian motor.

Terdapat dua pelaku yang berhasil diamankan petugas secara bertahap.

Terungkapnya kasus curanmor tersebut, bermula dari pelaku atas nama Rohim (23) warga jalan Geriliya, memosting motor hasil curian tersebut di media sosial.

Ternyata, si pemilik motor itu, atas nama Yusuf (25), melihat postingan tersebut, dan langsung melakukan tawar menawar dengan pelaku, akhirnya korban dan pelaku sepakat untuk bertemu, guna melihat kondisi motor.

Namun, tak disangka oleh pelaku, korban datang bersama dengan aparat kepolisian, dan langsung mengamankan pelaku, Jumat (20/1/2017) silam.

Baca: Tak Sampai Sehari Berkeliaran, Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

Tak berhenti sampai disitu saja, kepolisian kembali mengembangkan hasil tangkapan itu. Kepolisian pun dapat mengamankan pemetiknya, yakni Danu (26), warga jalan Merdeka, pada senin (23/1) malam kemarin.

"Jadi, tangkapan pertama Rohim, dia ini bertugas menjual motor, sedangkan yang melakukan pencurian, Danu. Korban sendiri yang mengetahui postingan Rohim di medsos, lalu melaporkan ke polisi untuk lakukan penangkapan," ucap Kasubag Humas Polresta Samarinda, Iptu Hardi, saat ditemui di Mapolresta Samarinda, Selasa (24/1/2017) sekitar pukul 15.00 wita.

Lanjut dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan yang ada, keduanya mengaku baru beraksi dua kali, namun kepolisian masih akan menggali kembali keterangan dari keduanya.

"Ngakunya baru dua kali, tapi ini akan kami kembangkan lagi, untuk mengungkap jaringannya yang lain," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved