Darurat Narkoba

Ma'ruf Amin Kukuhkan Gannas Annar MUI Provinsi Kaltim

"Dengan telah menyampaikan janji yang saudara ucapkan, makan dengan ini saya kukuhkan saudara-saudara sebagai pengurus Gannas Annar Kaltim," ujarnya.

Ma'ruf Amin Kukuhkan Gannas Annar MUI Provinsi Kaltim
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Ketua Majelis Umum Indonesia Pusat Dr KH Maruf Amin mengukuhkan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) Wilayah Kalimantan Timur, di Hotel Gran Senyiur, Sabtu (3/2/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ratusan orang berkumpul di ballroom Hotel Gran Senyiur Balikpapan.

Belakangan diketahui mereka akan mendeklarasikan Gerakan Masyarakat Anti Narkoba Berbasis Umat, Sabtu (4/2/2017) sekitar 09.00 Wita.

Ketua Majelis Umum Indonesia Pusat Dr KH Maruf Amin mengukuhkan pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Gannas Annar) Wilayah Kalimantan Timur.

Pengurus Gannas Annar dipanggil menuju panggung kemudian melafalkan janji yang dipimpin langsung oleh KH Ma'ruf Amin.

"Dengan telah menyampaikan janji yang saudara ucapkan, makan dengan ini saya kukuhkan saudara-saudara sebagai pengurus Gannas Annar Kaltim," ujarnya seraya disambut tepuk tangan.

Baca: Besok BNN dan MUI Gelar Deklarasi Anti Narkoba di Kota Minyak

Baca: Bantu Pemerintah dan Polri Lawan Narkoba, MUI akan Bentuk Ganas Anar

Selanjutnya seluruh undangan yang hadir mendeklarasikan Gerakan Masyarakat Anti Narkoba Berbasis Umat. Di antaranya :

1. Menyadari bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa, kejahatan yang terorganisir, kejahatan yang berdampak global, dan kejahatan yang sangat serius.
2. Meyakini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba adalah suatu perbuatan haram dan melanggar hukum.
3. Meyakini bahwa melakukan upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba adalah perbuatan jihad fisabilillah.
4. Menyatakan ikut berpartisipasi dan mendukung pemerintah dalam upayanl pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui gerakan anti narkoba berbasis umat.
5. Menyadari upaya pencegahan dan pemeberantasan penyalgunaaan peredaran narkoba tidak dapat dilakukan sendiri karena itu diimbau kepada seluruh umat islam untuk dapat secara bersama-sama menjadi penggiat dan pelopor, serta teladan untuk terwujudnya Kaltim bebas narkoba.

Dari pantauan Tribunkaltim.co, di antara ratusan orang yang didominasi pelajar, para pejabat dan petinggi provinsi maupun kota turut hadir dalam acara tersebut.

Seperti Gubernur Kaltim yang diwakili Asisten 1, Ketua DPRD Kaltim, Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Kepala BNNP Kaltim, Walikota Balikpapan, mantan Wakil Gubernur Kaltim dan pengurus MUI Pusat. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved