Rombongan BNPP Satu Speedboat dengan Jenazah

Sebanyak 15 penumpang speedboat tenggelam di Perairan Batu Payong Tinagat, Tawau, Negara Bagian Sabah, Malaysia, Selasa (7/2/2017).

TRIBUN KALTIM/NIKO RURU
Asisten Deputi Pengelola Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP, Rahman Ibrahim. 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Rombongan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang seharusnya meninjau mercusuar di Karang Unarang, Ambalat, Kabupaten Nunukan, Kamis (9/2/2017) tadi harus menambah agenda lain.

Rombongan yang menumpang Kapal Motor Tasbara harus ikut mengevakuasi empat jenazah yang ditemukan Basarnas di sekitar Gunung Makassar, Perairan Sebatik.

Asisten Deputi Pengelola Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP, Rahman Ibrahim mengatakan, setelah meninjau Karang Unarang, pihaknya ikut melakukan pencarian jenazah.

Sebanyak 15 penumpang speedboat tenggelam di Perairan Batu Payong Tinagat, Tawau, Negara Bagian Sabah, Malaysia, Selasa (7/2/2017).

Baca: BREAKING NEWS - Tim SAR Temukan 10 Korban Speedboat yang Tenggelam di Tawau

Baca: BREAKING NEWS - Enam Korban Tenggelam Dipastikan Warga Sebatik, Berikut Nama-namanya

Dari belasan warga negara Indonesia itu, 10 orang telah ditemukan. Delapan orang dipastikan meninggal sementara dua lainnya ditemukan selamat.

"Kami dapat informasi ada pencarian jenazah. Sekalian saja kan? Itu wajib buat semua yang berada di tengah laut. Ini pengalaman tidak terlupakan,"katanya, Kamis (9/2/2017) di Nunukan.

Semestinya, ungkapnya, usai meninjau Karang Unarang pihaknya harus kembali ke Pulau Nunukan. Namun rencana kepulangan diurungkan karena niat melakukan pencarian bersama Basarnas Kabupaten Nunukan.

"Kebetulan tim SAR mau mengangkut empat jenazah yang baru ditemukan. Sekalian kami angkut. Satu speedboat kita dengan korban itu," ujarnya.

Hingga kini, masih lima penumpang speedboat yang dalam pencarian Basarnas Kabupaten Nunukan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved