Aksi 112, Masyarakat Diminta Tidak Khawatir

Polda bersama Mabes Polri akan melakukan pengamanan dengan baik agar kegiatan doa bersama itu berjalan tertib dan lancar

Aksi 112, Masyarakat Diminta Tidak Khawatir
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ribuan umat muslim memenuhi Jalan Merdeka Timur saat demonstrasi menuju ke Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (4/11/2016). Demonstran mendesak pihak kepolisian menetapkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi tersangka terkait kasus dugaan penodaan agama. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Mabes Polri meminta masyarakat tak khawatir dan beraktivitas seperti biasa saat adanya aksi 112 yang diperkirakan mengerahkan ribuan orang pada 11 Februari 2017.

Demikian disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (9/2/2017).

"Masyarakat juga tidak perlu khawatir atas kegiatan tersebut. Silakan beraktivitas seperti biasa.

Polda bersama Mabes Polri akan melakukan pengamanan dengan baik agar kegiatan doa bersama itu berjalan tertib dan lancar," ujar Rikwanto.

Baca: Rencana hanya Untuk Beribadah, Aksi 11 Februari Hanya Boleh Dilakukan di Masjid Istiqlal

Menurut Rikwanto, pihak Polda Metro Jaya dan Forum Umat Islam (FUI) selaku penyelenggara telah sepakat aksi massa pada 11 Februari 2017 atau 211 hanya dilakukan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Sebelumnya, kepolisian melarang aksi 211 digelar dengan 'long march' di jalan karena selain mengganggu hak orang lain juga diindikasikan membawa agenda politik Pilkada DKI Jakarta.

Hingga saat kepolisian bersama penyelenggara FUI masih terus mengumpulkan data perihal jumlah massa yang akan turun dalam Aksi 211. Diketahui, Masjid Istiqlal bisa menampung 100 ribu jemaah. (Abdul Qodir)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved