HUT Kota Balikpapan

Ayo Meriahkan HUT Kota Balikpapan dengan Bertanam Cabai, Beli Bibitnya!

Selain itu pemkot lanjut Rizal menyiapkan program 1 juta bibit yang akan diberikan masing-masing pengurus RT dan sekolah serta masyarakat.

Ayo Meriahkan HUT Kota Balikpapan dengan Bertanam Cabai, Beli Bibitnya!
TRIBUN KALTIM/RUDY FIRMANTO
Pemkot Balikpapan menyediakan 5.120 bibit cabai dalam rangka HUT Kota dan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Bibit cabai dijual Rp 15.000 per polibag. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemkot Balikpapan menyediakan 5.120 bibit cabai dalam rangka HUT Kota dan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sesuai dengan tema tahun ini mengenai cabai, Walikota Rizal Effendi mengatakan program penyediaan bibit cabai penting untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam menanam cabai di halaman rumah atau pekarangan.

Diharapkan dengan program ini dapat menekan harga cabai.

"Saya kira penting mengingat cabai jadi masalah nasional bahkan kemarin sampai Rp 100.000. Jadi mendingan ini betul-betul di masyarakatkan tanam cabai," katanya usai Upacara HUT Kota di Lapangan Merdeka, Jumat (10/2/2017).

Selain itu pemkot lanjut Rizal menyiapkan program 1 juta bibit yang akan diberikan masing-masing pengurus RT dan sekolah serta masyarakat.

Baca: Polres Sarankan Warga Tak Lakukan Demo Saat Peringatan HUT Kota, Ini Alasannya

Sehingga masyarakat tidak lagi bergantung pada cabai di pasaran yang harganya mahal.

"Kita akan menyiapkan bibit cabai sekitar 1 juta dalam beberapa bulan ini kepada beberapa RT, sekolah dan masyarakat. Supaya nanti menjelang Idul Fitri mereka tidak lagi tergantung cabai di pasar yang cukup mahal sehingga merugikan masyarakat dan terbebani," katanya.

Program ini tidak lepas dari kerja sama pemerintah kota dan Bank Indonesia Balikpapan yang juga tergabung pada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

"Jadi ini kita memulai bersama bank indonesia yang mengawal kita. Itulah yang melatarbelakangi kenapa tema HUT Kota Balikpapan tahun ini Lombok," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Rudy Firmanto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved