Tempat Ini Sajikan Menu Hidangan dari Serangga, Berani Coba?

"Saya menyukai serangga dan saya kira akan sangat menyenangkan untuk memakannya," ujar Yuta.

Tempat Ini Sajikan Menu Hidangan dari Serangga, Berani Coba?
Stomp.com.sg
Makanan berbahan serangga 1 

TRIBUNKALTIM.CO - Serangga atau yang juga disebut insecta identik dengan sesuatu yang mengerikan dan menjijikkan bagi sebagian besar orang.

Namun sebuah bar yang ada di Tokyo, Jepang mengubah kesan seram serangga dengan menyulapnya menjadi hidangan makanan yang lezat.

Bar bernama Duranbar yang terletak di pusat Tokyo ini menawakan menu hidangan penutup dan minuman yang terbuat dari bahan baku serangga.

Terdapat berbagai macam menu yang ditawarkan. Mulai dari minuman cocktail cranberry dengan topping serangga kering, atau Anda dapat mencicipi cacing karamel dengan taburan kacang almond dan mende.

Dilansir melalui laman STOMP.com, bar ini telah menyajikan menu makanan unik ini sejak (12/2/17) lalu.

sg

Pihak bar ini menawarkan menu makanan aneh ini kepada pasangan kekasih dan pelanggan yang memiliki keberanian tinggi untuk mencicipinya.

Meski serangga bukanlah sesuatu yang lumrah dan sering dijumpai di Jepang, tetapi beberapa restoran di Jepang adapula yang menyajikan makanan dengan membubuhkan serangga di dalamnya.

Yuta Shinohara selaku pengelola bar ini merupakan orang di balik ide nyeleneh menyajikan cocktail serangga ini. Menurut Yuta tujuannya yakni untuk mempromosikan makanan alternatif yang ada di Jepang.

"Saya menyukai serangga dan saya kira akan sangat menyenangkan untuk memakannya," ujar Yuta.

Selain berdasarkan ketertarikannya terhadap serangga, Yuta juga mengungkapkan bahwa serangga merupakan sumber makanan yang berkelanjutan.

Bahkan menurut laporan dari Organisasi Pangan dan Pertanian yang berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa, menyatakan bahwa serangga kaya akan sumber protein, vitamin, serat, mineral, dan lemak.

Tak hanya itu, terdapat sekitar 2 miliar umat manusia yang tersebar di berbagai belahan dunia diketahui mengonsumsi serangga, dan lebih dari 1.900 jenis serangga telah dikonsumsi.

Jadi tidak dapat dipungkiri bahwa kedepannya serangga akan menjadi sumber makankan manusia di masa depan.

Bahkan banyak para peneliti yang telah membuktikan bahwa susu kecoa akan menjadi sumber makanan super di masa yang akan datang.

Sementara itu menurut seorang pelanggan wanita yang diketahui bernama Sakumi Makino menyatakan jika tekstur dan rasa serangga ini lezat.

"Serangga ini renyah, rasanya seperti kulit kacang kenari dan sangat sempurna dipadukan dengan kue cokelat," ujarnya. (www.stomp.com.sg)

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved