Tribun Kaltim Home Fair

Developer Kewalahan Peminat Rumah Murah Mencapai Ribuan Orang

Permintaannya banyak. Kami saja sampai sekarang masih fokus bangun. Yang baru bisa tergarap baru 300 unit. Yang meminta sudah ribuan orang

Developer Kewalahan Peminat Rumah Murah Mencapai Ribuan Orang
tribunkaltim.co/budi susilo
Kika Julia, Koordinator Marketing perumahan Pesona Bukit Batuah dalam acara Tribunkaltim Home Fair di Atrium Plaza Balikpapan pada Jumat (24/2/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Antusias masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mendapat hunian murah terjangkau begitu besar.

Satu di antaranya rumah murah yang ditawarkan Pesona Bukit Batuah, telah mencapai ribuan pesanan.

Saat Tribunkaltim.co bersua dengan Koordinator Marketing Pesona Bukit Batuah, Kika Julia, menjelaskan, tawaran rumah murah program subsidi pemerintah dianggap luar biasa.

Yang mengajukan rumah murah telah mencapai sekitar 2.020 orang dalam hitungan setahun di 2016. Pengajuan kredit rumah ini uang mukanya dan cicilan kredit disubsidi pemerintah.

Baca: Pengembang Ini Tawarkan Rumah Murah Hanya Rp 75 Juta Saja

"Harga tahun 2016 masih Rp 128 juta per unit. Sekarang tahun 2017, sudah naik, jadi harga Rp 135 juta," tutur Kaju, panggilan akrab Kika Julia dalam Tribunkaltim Home Fair di Atrium Plaza Balikpapan, Jumat (24/2/2017) siang.

Bahkan dia mengaku merasa kewalahan untuk menghadapi konsumen yang jumlahnya sangat besar.

"Permintaannya banyak. Kami saja sampai sekarang masih fokus bangun. Yang baru bisa tergarap baru 300 unit. Yang meminta sudah ribuan orang," ungkapnya.

Saking banyaknya konsumen yang belum bisa menikmati rumah murah ini, sampai akhirnya developer yang berbendera PT Karyapama Marga Abadi kini memfokuskan penjualan rumah tipe besar komersil di pameran properti Tribun Kaltim Home Fair.

Baca: HUT Kota Balikpapan, Pengembang Ini Tawarkan Rumah Kelas Menengah Berharga Murah

Namun apabila ada masyarakat yang ingin berminat rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah di tahun 2017, pihaknya masih membuka peluang.

"Sekarang untuk tahun ini yang sudah pesan sekitar ada 60 unit rumah," kata wanita berambut panjang lurus ini.

Perumahan subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) ini berada di kilo lima Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Lokasi ini berada di luas lahan perumahan sekitar 8 hektare. Rumah tipe subsidi ini pada bagian interiornya tidak di finishing, hanya pada bagian luarnya saja. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved