Breaking News:

Gelar Operasi Simpatik, Polisi Perluas Imbauan Hingga ke Bioskop

Selain menggelar razia di jalanan, pihaknya juga menggelar imbauan maupun sosialisasi pentingnya taat terhadap aturan lalu lintas.

tribunkaltim.co/muhammad fachri ramadhani
Persiapan Operasi Simapatik Mahakam 2016 resmi dimulai sejak apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Mahakam 2016 digelar di Mapolda Kaltim (1-21/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bagi warga Kota Tepian (sebutan Samarinda), khususnya pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat, patut waspada jika tidak memiliki surat kelengkapan, maupun kelengkapan kendaraan. Pasalnya pada tanggal 1 - 21 Maret mendatang, kepolisian akan menggelar operasi Simpatik 2017.

Kendati menggelar operasi, namun operasi tersebut tidak bertujuan untuk melakukan penilangan bagi pengendara yang melanggar. Namun memberikan teguran dan pemahaman bagi pengendara yang melanggar.

"Ini operasi mencari simpati pengendara untuk taat lalu lintas, nantinya tidak akan dilakukan penilangan selama operasi itu berlangsung. Melainkan akan diberikan teguran, serta pengertian tentang taat berlalu lintas jika melanggar aturan," ucap Kasubag Humas Polresta Samarinda, Ipda Danovan, Senin (27/2/2017).

Selain menggelar razia di jalanan, pihaknya juga menggelar imbauan maupun sosialisasi pentingnya taat terhadap aturan lalu lintas.

Imbauan tersebut dilakukan di bioskop sebelum mulainya film, pusat keramaian warga, hingga sekolah-sekolah.

"Nanti kita akan sisipkan video pendek di bioskop sebelum film mulai. Termasuk mendatangi pusat keramaian warga. Hal ini nantinya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kita," tuturnya.

"Operasi bertujuan agar pengendara lebih taat berkendara. Dan juga menekan angka kecelakaan lalu lintas. Selain anggota Satlantas, nantinya juga dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved