Satu Miliar Pengguna YouTube Tonton 1 Jam Video Sehari

Menurut Vice President of Engineering YouTube, Cristos Goodrow, durasi orang menonton video di platform tersebut telah meningkat drastis.

Satu Miliar Pengguna YouTube Tonton 1 Jam Video Sehari
munstergadgets.com
Ilustrasi. 

TRIBUNKALTIM.CO - YouTube tampaknya semakin sukses menjadi medium tontonan yang paling digandrungi.

Hal ini terlihat dari durasi yang dihabiskan oleh penggunanya untuk menyaksikan bermacam-macam video setiap hari.

Menurut Vice President of Engineering YouTube, Cristos Goodrow, durasi orang menonton video di platform tersebut telah meningkat drastis. Totalnya mencapai 1 miliar jam per hari.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Next Web, Kamis (2/3/2017), capaian itu telah diraih YouTube pada 2016 lalu. Durasi tersebut terus bertambah pada tahun ini.

“Tahun lalu, kami telah berhasil mencatatkan capaian penting ini, orang-orang di seluruh dunia telah menonton video YouTube sebanyak 1 miliar jam per hari,” ujar Goodrow.

Baca: YouTuber Terkaya Tutup Kanal Demi Menepati Janji

“Sebagai perumpamaan, jika Anda duduk dan menonton 1 miliar jam video YouTube, maka butuh waktu 100.000 tahun,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, sebelumnya pada 2015 YouTube juga mengumumkan capaian sejenis.

Tahun tersebut mereka berhasil mencatat bahwa penggunanya telah menonton video dengan total durasi 500 juta jam per hari. Sedangkan pada 2014, total durasi tersebut tercatat sebanyak 300 juta jam.

Jumlah pengguna YouTube sendiri tidak sedikit.

Dengan total 1 miliar pengguna, statistik yang ditunjukkan Goodrow setidaknya berarti bahwa masing-masing pengguna bisa menonton sekitar 1 jam video YouTube per hari. (*)

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved