Berita Video

VIDEO – Teluk Seribu Tawarkan Wisata Kampung Warna-warni dan Beragam Satwa

Pemilihan kawasan di samping rumah susun sewa (Rusunawa) Manggar karena nantinya kawasan tersebut menjadi pintu masuk ke kawasan wisata Teluk Seribu.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Wisata baru hadir di Kota Balikpapan yakni kampung rumah warna-warni, yang terletak di Kelurahan Manggar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Rumah warna-warni terletak di 6 RT di Kelurahan Manggar Baru, ada sedikitnya 235 rumah yang di cat dengan beraneka warna.

Yang menariknya salah satu gang tepatnya di tembok rumah susun di gambar tiga dimensi, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Pemilihan kawasan di samping rumah susun sewa (Rusunawa) Manggar karena nantinya kawasan tersebut menjadi pintu masuk ke kawasan wisata Teluk Seribu.

Sedikitnya di perlukan 10 ribu cat dan 30 warna, untuk mengubah rumah warga agar lebih menarik.

Pengunjung tidak hanya disuguhi rumah penduduk beraneka warna, tetapi juga ditawarkan wisata kawasan Teluk Seribu yang memiliki pesona hutan bakau dengan berbagai habitat satswa seperti bekantan dan burung pantai.

Baca: VIDEO – Basarnas Lakukan Atraksi Penanganan Kecelakaan di Hari Ulang Tahun

Untuk menuju lokasi pengunjung dapat menggunakan kapal menyusuri muara Sungai Manggar dengan menyewa dari nelayan sekitar.

Penulis: Martinus Wikan
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved