Forki Balikpapan Targetkan Raih Predikat Juara Umum di Kejurda

Muslimin optimistis lantaran para atletnya telah membuktikan kualitasnya ketika berlaga di Piala Panglima TNI 2016 lalu.

Forki Balikpapan Targetkan Raih Predikat Juara Umum di Kejurda
Tribunkaltim.co/Cornel Dimas
Seleksi Atlet Karate di GOR Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (19/2/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tidak hanya bola tangan saja yang memasang target pada gelaran Kejurda sekaligus pra Porprov 2018.

Atlet karate juga memasang target tinggi, yakni bisa keluar sebagai juara umum pada gelaran Kejurda Karate yang digelar di Samarinda, Jumat (3/3/2017) hari ini.

Sebanyak 30 atlet yang terdiri dari kelas junior hingga U-21 dilepas langsung oleh pengurus cabang Forki Balikpapan, Kamis (2/3/2017) kemarin.

Para karateka ini akan bertarung demi memenuhi target yang dipasang tahun ini, yakni bisa keluar sebagai juara umum Kejurda Forki di Samarinda.

"Tentu target kita bisa jadi juara umum. Saat ini Samarinda dan Kutai Kartanegara menjadi lawan yang patut diwaspadai. Mereka mempunya materi atlet yang bagus-bagus," ujar Muslimin, Sekretaris Pengcab Forki Balikpapan, kepada Tribun usai melepas para atlet.

Tidak hanya itu, pada gelaran Kejurda ini Forki Balikpapan juga memasang target bisa kembali menyumbangkan atlet untuk berlaga di Piala Mendagri Karate 2017 di Palembang.

Muslimin optimistis lantaran para atletnya telah membuktikan kualitasnya ketika berlaga di Piala Panglima TNI 2016 lalu.

Medali perak berhasil diraih atlet Balikpapan yang ditunjuk langsung oleh Forki Kaltim di Piala Panglima saat itu.

"Persiapan memang sudah kami lakukan sejak lama. Kami saat ini ada dua atlet yang berpotensi untuk kembali mewakili Kaltim di piala Mendagri. Jean f Sahureka kumite kelas 55 kg putri under 21. Nanda Amelia Ahrida kumite 47 kg cadet putri," katanya. (*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved