Forki Kaltim Pilih 20 Atlet untuk Kejurnas di Lampung

Forki tidak memilih atlet berdasarkan kemenangan saat seleksi, melainkan kesiapan dan kematangan atlet saat bertarung pada seleksi tersebut.

Forki Kaltim Pilih 20 Atlet untuk Kejurnas di Lampung
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Kejurda karate yang diselenggarakan Forki Kaltim di auditorium SMA Negeri 1 Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (3/3/2017) 

TRIBUNKLTIM.CO, SAMARINDA - Kejurda Karate yang diselenggarakan Federasi Olahraga Karate - Do Indonesia (Forki) Kaltim di Samarinda, sekaligus ajang seleksi atlet untuk Kejurnas.

Sekretaris Umum Forki Kaltim, Jony Bachriar Seman menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan tim monitoring dan evaluasi untuk menilai 20 atlet yang berhak mengikuti Kejurnas Mendagri di Lampung, akhir Maret mendatang.

Kendati demikian, Jony menilai pihaknya wajib lebih selektif dalam menentukan 20 atlet tersebut.

Forki tidak memilih atlet berdasarkan kemenangan saat seleksi, melainkan kesiapan dan kematangan atlet saat bertarung pada seleksi tersebut.

"Kita lihat dulu hasil dan kualitasnya. Kalau ada yang kalah tapi tekniknya bagus dan mentalnya siap, ya akan dikirim. Kalau tidak siap, kami tidak lan mengikutkannya ke Lampung" ungkapnya saat memantau kejuaraan daerah di auditorium SMA Negeri 1 Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (3/3/2017) pukul 18.00 Wita.

Baca: Kejurda Karate, Forki Kaltim Sayangkan Absennya PPU

Baca: Kejurda Karate, Samarinda Pimpin Perolehan Medali Sementara

Sementara itu, Ketua Forki Kaltim Akil menegaskan, kans atlet junior Kaltim merebut medali di Kejurnas sangat besar.

Pasalnya Kaltim memiliki karateka muda berbakat yang bisa bersaing di level nasional maupun internasional.

Satu nama yang bakal menjadi andalan Kaltim yaitu Tommy asal Samarinda yang bertanding di kelas kata sebelumnya ia sudah meraih berbagai prestasi di level nasional maupun internasional.

"Kalau junior biasanya atlet kita ada yang bisa merebut medali. Tapi kalau senior ya kita sering kehilangan atlet senior karena kuliah atau sekolah di luar kota," ucapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved