Jelang Praporprov, Ini Hasil Raker Forki Kaltim

Beberapa agenda penting program kerja pengurus Forki Kaltim dibahas dalam raker tersebut.

Jelang Praporprov, Ini Hasil Raker Forki Kaltim
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Kejurda Karate yang diselenggarakan FORKI Kaltim di auditorium SMA Negeri 1 Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (3/2/2017) 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai menyelenggarakan Kejuaraan daerah, Federasi Olahraga Karate - Do Indonesia (Forki) Kaltim menggelar Rapat Kerja (Raker) pengurus dan cabang di Kantor KONI Kaltim, Jl Kesuma Bangsa, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (5/3/2017) pukul 17.30 Wita.

Raker tersebut diikuti sejumlah perwakilan Forki Cabang dan pengurus perguruan yang ada di Kaltim.

Total ada sekitar 52 peserta. Hanya ada 4 perwakilan yang tidak hadir, yaitu Forki cabang Penajam Paser Utara dan Mahakam Ulu, serta perwakilan Perguruan Tako dan Gabdika.

Beberapa agenda penting program kerja pengurus Forki Kaltim dibahas dalam raker tersebut.

Sekretaris Umum (Sekkum) Forki Kaltim, Jony Bachriar Seman mengatakan salah satu yang menjadi elemen penting dalam pembahasan yaitu mengenai teknis perpindahan atlet.

Pasalnya dalam waktu dekat, pihaknya akan menghadapi agenda Praporprov dan Porprov 2018, sehingga teknis perpindahan atlet wajib dibahas agar tak menimbulkan polemik.

"Di bidang prestasi, sebentar lagi ada Praporprov. Nah perpindahan atlet kita sekarang yang atur, kalau dulu KONI Kaltim yang atur," katanya usai Raker.

Jony menegaskan nantinya saat Praporprov, hanya atlet peraih juara 2 dan 3 saja yang boleh pindah dari Forki cabang satu ke cabang lainnya.

Sedangkan atlet yang juara 1 harus tetap membela cabangnya sejak Praporprov hingga Porprov.

"Di dalam seleksi ini, yang juara 1 tidak boleh ikut pindah ke daerah lain. Kalau juara 2 dan 3 bisa pindah, dengan catatan ada MoU antar cabang," ucapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved