Penumpang Terbengkalai karena Sopir Angkot Demo, Polisi Antarkan Warga Gunakan Mobil Patroli

Hal itulah yang membuat kepolisian berinsiatif untuk mengantarkan warga dengan menggunakan mobil patroli ke tempat tujuan.

Penumpang Terbengkalai karena Sopir Angkot Demo, Polisi Antarkan Warga Gunakan Mobil Patroli
TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER DESMAWANGGA
Anggota kepolisian dari Polsekta Kawasan Pelabuhan mengantarkan warga yang membutuhkan tumpangan karena hari ini, Senin (6/3/2017) sopir angkutan kota menggelar aksi demonstrasi di Balaikota Samarinda, Senin (6/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Akibat dari digelarnya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sopir angkutan kota (angkot) di Balaikota Samarinda, membuat warga yang sehari-hari menggunakan jasa angkutan umum terbengkalai.

Hal itulah yang membuat kepolisian berinsiatif untuk mengantarkan warga dengan menggunakan mobil patroli ke tempat tujuan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dari Polsekta Kawasan Pelabuhan.

Sekitar pukul 10.30 Wita, senin (6/3) tadi pagi, Kanit Sabhara bersama anggota Polsekta Kawasan Pelabuhan lainnya mengantarkan warga ke terminal Sungai Kunjang dan pasar Kemuning Loa Bakung, serta beberapa daerah lainnya.

"Ini sebagai wujud pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang membutuhkan tumpangan. Kami lakukan pengantaran sampai ketempat tujuan dengan menggunakan mabil patroli," tutur Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Reza Arief Dewanto, melalui Kasubag Humas Polresta Samarinda, Ipda Danovan, Senin (6/3/2017).

Dia pun membenarkan, hal itu dilakukan karena sejak pagi tadi, tidak angkot yang membawa penumpang.

Karena hampir seluruh sopir angkot menggelar aksi demontrasi menolak ojek maupun mobil online, di Balaikota Samarinda, Jalan Kusuma Bangsa.

"Hari ini (6/3) seluruh sopir angkot melaksanakan penyampaian aspirasi mereka, yang menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang di beberapa titik. Jadi anggota kepolisian melakukan inisiatif untuk antarkan warga hingga tujuan," ungkapnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved