Kumpulan Foto-foto Muslim Shalat di Tempat Publik di AS dan Lihat Juga di Belahan Dunia Lainnya

Saat itu ia dan keluarganya sedang berada di sebuah pusat perbelanjaan, ketika tiba waktu shalat keluarga Ullah melaksanakan shalat di ruang ganti

Kumpulan Foto-foto Muslim Shalat di Tempat Publik di AS dan Lihat Juga di Belahan Dunia Lainnya
Sana Ullah Photography/buzzfeed

TRIBUNKALTIM.CO - Sebuah proyek fotografi yang bertajuk "Places You'll Pray" atau Tempat di mana Anda akan Berdoa merupakan serangkaian foto yang memperlihatkan sisi lain dari wajah Amerika Serikat yang jarang terekspos media.

Dalam proyek garapan seorang fotografer wanita yakni Sana Ullah, menunjukkan bagaimana umat muslim melaksanakan shalat wajib lima waktu ketika mereka sedang berada di luar masjid dan rumah.

Melansir dari laman Buzzfeed, Ullah ingin menggambarkan kemudahan umat Muslim menjalankan ibadah shalat dan berdoa di tempat publik usai terinspirasi dari keluarganya.

Saat itu ia dan keluarganya sedang berada di sebuah pusat perbelanjaan, ketika tiba waktu shalat keluarga Ullah melaksanakan shalat di ruang ganti pakaian.

Wanita ini mengatakan bahwa tujuannya bukan untuk memamerkan gagasan mengenai kesalehan atau pamer ketika orang sedang shalat.

Namun Ullah justru ingin menunjukkan bagaimana kemudahan umat Muslim ketika melaksanakan shalat dan berdoa di Amerika yang jarang dibahas media.

Ullah sekaligus ingin menunjukkan jika mayoritas umat Muslim bukanlah selalu memiliki citra mengenai kejahatan, yang kerap menyakiti dunia ini dan orang-orang di dalamnya.

"Umat muslim melainkan terus dianjurkan untuk terus mencintai sesama dengan tulus dan dapat menemukan kedamaian dengan diri mereka sendiri dengan menjalankan shalat lima kali sehari," ujar Ullah.

Sana Ullah Photography/buzzfeed
Sana Ullah Photography/buzzfeed ()

Dalam proyek ini Ullah biasanya meminta para subyeknya untuk membawanya ke tempat tak biasa, di mana si subyek pernah shalat dan kemudian memotret mereka sedang menjalankan ibadah shalat.

Ullah mengatakan bahwa ia juga ikut shalat berjamaah dan kemudian mengambil foto-foto si subyek secara individu ketika sedang melaksanakan shalat sunnah.

Halaman
12
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved