Datangkan Pelatih Italia, Rafael Studio dan IODI Kaltim Gelar Dance Camp Kategori Latin

"Kita tadi lihat banyak bibit muda yang punya potensi luar biasa khusus untuk kategori khusus Latin".

Datangkan Pelatih Italia, Rafael Studio dan IODI Kaltim Gelar Dance Camp Kategori Latin
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Peserta Dance Camp di Rafael Studio Jl Tengkawang, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kaltim bersama Klub Rafael Studio menggelar pelatihan Dansa khusus untuk bibit muda di Bumi Etam.

Kegiatan yang bertajuk Dance Camp itu diselenggarakan selama empat hari sejak tanggal 21 hingga 24 Maret di Rafael Studio Jalan Tengkawang, Samarinda, Kalimantam Timur, Selasa (21/3/2017).

Pembina Rafael Studio sekaligus Ketua Harian IODI Kaltim, Tri Murti Rahayu, mengatakan kegiatan ini melibatkan 43 pedansa bibit muda di Kaltim.

Dance Camp ini khusus kategori Dansa Latin, yang bagi menjadi dua kelompok. Untuk tanggal 21-22 Maret diikuti oleh pemula dan tanggal 23-24 Maret diikuti 4 pasangan Pedansa couple Kaltim eks PON XIX/2016 Jabar.

"Sebetulnya kita tidak membatasi usia. Memang kita melihat potensi pedansa pemula dan tawarkan ke Pengcab. Total ada 43 peserta Dance Camp yang semuanya berasal dari Pengcab Samarinda, Balikpapan, Kukar, Berau, dan, Kabupaten Paser," ucapnya pukul 17.00 Wita.

Dance Camp ini bertujuan untuk mencari bibit muda pedansa berbakat yang dipersiapkan mengikuti berbagai even level daerah, nasional, maupun internasional.

Tak tanggung-tanggung, pihaknya bahkan mendatangkan satu pelatih dari Italia dan Jakarta yang secara khusus akan memberikan pelatihan dan pemahaman mengenai dansa Latin selama 4 hari kepada peserta.

"Kita tadi lihat banyak bibit muda yang punya potensi luar biasa khusus untuk kategori khusus Latin. Makanya kita khususkan untuk kategori Latin dulu. Nah yang kategori standard dan hip-hop nanti dulu, karena kita harus melihat betul mana yang berbakat di standar dan hiphop," ungkapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved