Viral di Medsos

Inilah Merakli, Ayam Raksasa yang Bikin Heboh Netizen di Jagat Maya

Ayam jenis Brahma sendiri kini dikembangbiakkan di Amerika Serikat, yang mana induk ayam diimpor langsung dari Tiongkok pada tahun 1840 silam.

Inilah Merakli, Ayam Raksasa yang Bikin Heboh Netizen di Jagat Maya
nextshark
Ayam berjenis 'White Brahma' ini memiliki ukuran tubuh raksasa berbeda dari ayam pada umumnya. Ayam ini bisa tumbuh hingga mencapai tinggi satu meter dan memiliki bobot hingga 4,5 kg. Ayam jenis Brahma sendiri kini dikembangbiakkan di Amerika Serikat, yang mana induk ayam diimpor langsung dari Tiongkok pada tahun 1840 silam. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Jika pada umumnya satu ekor ayam memiliki bobot 1,5 kg berbeda dengan penampakan seekor ayam yang baru-baru ini bikin heboh netizen di jagat maya.

Ayam yang dipanggil Merakli ini memiliki ukuran tubuh yang tak biasa bahkan ia disebut sebagai ayam raksasa.

Seperti beberapa gambar yang tersebar viral di media sosial, ayam berjenis 'White Brahma' ini memiliki ukuran tubuh raksasa berbeda dari ayam pada umumnya.

Dilansir melalui laman nextshark, ayam jenis Brahma ini bisa tumbuh hingga mencapai tinggi satu meter dan memiliki bobot hingga 4,5 kg.

Ayam jenis Brahma sendiri kini dikembangbiakkan di Amerika Serikat, yang mana induk ayam diimpor langsung dari Tiongkok pada tahun 1840 silam.

Sementara itu jika Anda berminat untuk memilikinya, sayangnya ayam Brahma raksasa yang dikembangbiakkan di Amerika Serikat ini tidak dijual di pasaran.

Nah, berkaitan dengan ukurannya yang jumbo alias raksasa, penampilan ayam ini sendiri tak ayal membuat kalangan netizen geger.

Beragam komentar terkejut dengan ukuran tubuhnya yang jumbo pun ramai disampaikan netizen, seperti beberapa komentar berikut ini.

"Dari planet mana ayam ini berasal, jumbo banget," ungkap akun @behul_official.

"Jujur ini jenis ayam terbesar yang pernah kulihat sepanjang hidupku," kicau seorang netter.

"Astaga! ini ayam ukurannya jumbo banget. Jangan sampe KFC tau, bisa bahaya," canda akun @Iamleafann. (*)

Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved