Berita Video

VIDEO – Ayo Ngopi Santai di Kafe Bernuansa Kolonial

Di Balikpapan ada kafe beberapa tempat nongkrong bernuansa kolonial. Salah satunya adalah Warung Koffie Batavia di area Pentacity Balikpapan.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Jino Prayudi Kartono

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Beberapa pelaku usaha menggunakan bagian sejarah untuk membuat sebuah tempat bernapaskan tempo doeloe. 

Di Balikpapan ada kafe beberapa tempat nongkrong bernuansa kolonial. Salah satunya adalah Warung Koffie Batavia di area Pentacity Balikpapan.

Konsep kafe memang didesain sedemikian rupa seperti bangunan pada zaman Belanda dulu.

Kafe yang telah ada sejak 22 Agustus 2013 dan baru muncul di Balikpapan 16 September 2015 ini memiliki aksesoris jadul.

Dari pantauan Tribun di bagian dalam kafe terdapat rak yang berisikian aneka piring berlogo Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC). Tidak hanya piring-piring bertemakan jadul, di kafe itu juga memiliki beberapa teknologi yang hanya ada pada jaman dahulu.

Di pintu masuk bagian depan kafe ini terdapat lemari yang berisikan mesin-mesin kopi manual. Jika dilihat dari desainnya diperkirakan mesin tersebut sudah cukup berusia.

Suasana Bagian dalam Warung Koffie Batavia Pentacity Balikpapan
Bagian Dalam - Suasana Bagian dalam Warung Koffie Batavia Pentacity Balikpapan

Di bagian dalam kafe ini memiliki beberapa meja dan kursi. Ada juga kursi sofa yang empuk di sudut-sudut kafe. 

Firman Lazuardi selaku manager kafe mengatakan tulisan yang berbahasa Belanda itu memiliki arti Merk Kualitas Kopi Terbaik.

Fasilitas di kafe ini ada televisi LCD dan Wi-Fi yang cukup kencang. Harga makanan bervariatif mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 90 ribu++. Untuk minumannya sekitar Rp 20 ribuan sampai Rp 45 ribu++. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 12 malam. (jnp)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved